Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sekda Minta Pemuda Kota Kupang Manfaatkan Teknologi Untuk Pengembangan Usaha

Avatar photo
Foto. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si. Buka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Kota Kupang Tahun 2021.
Foto. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si. Buka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Kota Kupang Tahun 2021.

Kupangberita.com— Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si minta pemuda Kota Kupang untuk mampu memanfaatkan teknologi demi pengembangan usahanya.

Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Kota Kupang Tahun 2021 di Aula Sasando Lantai 3 Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (11/11) pagi.

Menurutnya pandemi covid 19 yang berkepanjangan telah membawa dampak tidak hanya disektor kesehatan tetapi juga sektor ekonomi.

Banyak rumah tangga yang semakin terpuruk perekonomiannya sebagai akibat pembatasan aktivitas yang diterapkan untuk menekan laju pertumbuhan Covid 19.

Baca Juga:  Sadis! Laka Lantas di Jalan Timor Raya, 2 Pemotor Tewas di Tempat

Namun harus diakui dengan adanya pandemi ini kita semakin terpacu untuk berpikir kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitar, untuk pemenuhan kebutuhan keluarga juga untuk peningkatan ekonomi.

Sekda mengapresiasi kegiatan yang sudah digagas oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang ini.

“Saya percaya pelatihan ini akan memperkaya pengetahuan, sekaligus mengasah keterampilan para pemuda Kota Kupang untuk bisa mengembangkan usaha yang kreatif dan inovatif,” ujar Funay.

Terima kasih disampaikannya kepada para narasumber yang sudah berkenan membagikan ilmu dan membekali para peserta dengan keterampilan.

Baca Juga:  Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Kupang Keluarkan Surat Imbauan

Ditambahkannya, sehari sebelumnya, Wali Kota Kupang baru saja membuka kegiatan Kupang Festival Online yang didedikasikan untuk pemulihan sektor pariwisata dan industri kreatif serta UMKM Kota Kupang.

Funay berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan lahir para pelaku ekonomi kreatif yang mampu beradaptasi, inovatif dan berkolaborasi untuk mengembangkan usaha berkelanjutan yang kompetitif yang tidak melihat pandemi sebagai halangan untuk berkreasi.


Powered By NusaCloudHost