Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

2 Kali Addendum Akhirnya Bupati Kupang Resmikan Puskesmas Pakubaun

Avatar photo
Bupati kupang Korinus Masneno meresmikan puskesmas perototype pakubaun.Selasa 26/12021.
Bupati kupang Korinus Masneno meresmikan puskesmas perototype pakubaun.Selasa 26/12021.

kupangberita.com — Dua kali mendapatkan addendum akhirnya Bupati kupang meresmikan puskesmas perototype pakubaun.

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Pakubaun sangat meriah diawali dengan tarian keluarga besar Puskesmas Pakubaun Kec. Amarasi Timur pada hari selasa, 26 Oktober 2021.

Pelayanan Kesehatan sebagai salah satu pelayanan dasar kepada masyarakat merupakan kewajiban pemerintah untuk memprioritaskan terlaksananya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan standar yang paling minimal.

Peresmian Puskesmas Pakubaun hari ini memulai pembangunan ditahun 2020 dengan mengalami 2 kali addendum saat pembangunan gedung namun dapat selesai tepat pada waktunya dan merupakan puskesmas prototype ke 14.

Baca Juga:  Kerap Curi Helm di Parkiran Rumah Sakit Wira Sakti, 2 Remaja Asal Kabupaten Kupang Dibekuk Masa

Bupati Korinus Masneno dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan puskesmas ini.

Korinus menjelaskan, terdapat 14 jenis pelayanan kesehatan mulai dari pelayanan kesehatan bagi anak usia dini sampai pelayanan kesehatan bagi orang terduga tuberkolosis, telah menjadi prioritas Pemkab. Kupang, untuk dilakukan pemenuhan pada setiap tahun anggarannya.

Selain sumber daya aparatur yang profesional, fasilitas kesehatan tingkat pertama yang memenuhi standar pelayanan kesehatan juga dibutuhkan.


Powered By NusaCloudHost