Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ilmuwan Nasa Beri Peringatan Dampak Badai Matahari, Bisa Bikin Kiamat Internet

Avatar photo
Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi.

Kupangberita.com — Ilmuan NASA memberikan peringatan terkait bahaya cuaca ruang angkasa yang akan berpengaruh buruk pada Bumi, khususnya ancaman Badai Matahari.

Dr. Richard Fisher mengatakan, jika tidak ada yang tahu seberapa buruk badai tersebut. Namun jika memang parah, akan memberikan banyak dampak, seperti kiamat internet.

Seperti dirilis dari boombastis.com Minggu (19/09/21.Tak hanya mempengaruhi internet saja, masih banyak dampak lain seperti padamnya listrik. Dari segala kengerian tersebut, sebenarnya apa itu Badai Matahari? Untuk mengetahuinya, berikut ini beberapa ulasannya.

Baca Juga:  Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus

Apa itu Badai Matahari?
Badai Matahari merupakan lonjakan pelepasan energi matahari dari titik-titik tertentu yang disebabkan oleh gangguan magnetik, seiring tidak seragamnya kecepatan rotasi bagian permukaan matahari dan permukaan interior matahari.

Ketidakseragaman ini yang memicu badai matahari, membuat garis-garis magnetik matahari hingga saling berbelit dan akhirnya membentuk busur yang menjulur keluar dari fotosfera.

Dampak yang dirasakan jika terjadi Badai Matahari
Jika Badai Matahari terjadi,  banyak dampak yang akan dirasakan oleh manusia, seperti kiamat internet, kabel bawah laut rentan bermasalah, komunikasi radio jarak jauh terganggu, hingga rusaknya jaringan listrik.

Baca Juga:  Menggelitik, Tanggapan Ketua FPRB Kabupaten Kupang Terhadap Laporan Pansus LKPJ Terkait Pengelolaan Bantuan Seroja

Dari begitu banyaknya masalah sebagai dampak Badai Matahari, mungkin kiamat internet  yang paling membuat ngeri banyak masyarakat modern.

Tak terbayangkan jika benar terjadi kiamat internet, kehidupan seolah kembali pada zaman dulu di mana internet belum ditemukan.

Apa itu kiamat internet?

ilustrasi not network sumber gambar
ilustrasi-not-network-sumber-gambar

Powered By NusaCloudHost