Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pengukuhan TPAKD Kabupaten Kota se – NTT ini Pesan Gubernur Victor Laiskodat

Avatar photo
Gubernur Victor Laiskodat kuhkukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).
Gubernur Victor Laiskodat kuhkukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

 

Kupangberita .com — Bupati Kupang, Korinus Masneno menghadiri acara pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten dan Kota se- provinsi NTT, di pantai wisata Otan, Desa Otan,Kecamatan Semau Kabupaten Kupang, Jumad 27 Agustus 2021.

Turut mendampingi Bupati Kupang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang, Sekretaris Daerah Kab.Kupang, Dandim 1604/ Kupang, Kapolres Kupang, Asisten II Sekda Kab.Kupang, Plt.Asisten III Sekda Kab.Kupang, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Kepala BPKAD Kabupaten Kupang, Kabag Administrasi Pembangunan, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Ekonomi dan Kepala RSKK.

Baca Juga:  Full Senyum! ASN Pemkab Kupang Terima 3 Bulan TPP, Gaji PPPK Tergantung Usulan OPD

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah provinsi, Pemkab, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bank NTT dan DJPb, menghadirkan para Bupati se-Provinsi NTT dan koordinator TPKAD dalam hal ini Sekretaris Daerah dari 21 Kabupaten Kota se-prov.NTT.

Obet Laha, Sekda Kab.Kupang bersama Sekda daerah lainnya, resmi dikukuhkan oleh Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat.

Percepatan Akses Keuangan Daerah di Kabupaten Kupang, dengan koordinatornya Sekda Obet Laha, ditentukan berdasarkan SK Bupati Kupang, Nomor 178/KEP/HK/2021, tanggal 7 Juni 2021.

Gubernur Victor menuturkan, para Sekda yang dikukuhkan saat ini, haruslah cerdas mengerti birokrat entrepreneur.

Baca Juga:  KPK Temukan Mobil Dinas Kabupaten Kupang Masih Dikuasai Mantan Bupati, Wakil dan Sekda

Birokrat dengan pelayanan optimal dan cara berpikir bisnis. Janganlah miskin gagasan, tetapi bertindak dan bergerak cepat tepat, lihat peluang yang dapat memulihkan ekonomi sehingga roda perekonomian daerah semakin lebih baik.

Salah satunya dengan menggerakkan UMKM, tunjukkan keunggulan produk daerah kita masing-masing. Bangun sinergitas dengan semua stakeholder jasa keuangan. Dukungan yang solid turut mempercepat dan memperluas akses keuangan.

Sebab peningkatan kesejahteraan masyarakat hanya dapat dilakukan dengan berkolaborasi,”tegas Gubernur NTT ini.


Powered By NusaCloudHost