Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ditengah Pandemi, Komunitas Pelangi Kasih Kupang Berbagi Bersama Anak Yatim

Avatar photo
Ikatan Pelangi Kasih Kupang memberikan bantuan kepada bapak Alfianus Ludji di Kelurahan Nunhila ( Foto Gabriel Wio 12/08/2021).
Ikatan Pelangi Kasih Kupang memberikan bantuan kepada bapak Alfianus Ludji di Kelurahan Nunhila ( Foto Gabriel Wio 12/08/2021).

 

Kupangberita.com — Menjelang Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 76, komunitas yang menamakan diri Ikatan “Pelangi Kasih” berbagi kasih bersama anak yatim dan warga tidak mampu di Kota Kupang.

Ketua Komunitas Pelangi Kasih Kupang Gabriel Wio kepada media Kamis (12/08/2021) di Kupang mengatakan, kegiatan berbagi kasih yang dilakukan saat ini merupakan bentuk spontanitas dari kami melihat kondisi, di tengah masa pandemi banyak sekali sesama kita yang membutuhkan uluran tangan.

Dilihat dari postingan melalui media sosial banyak orang yang meminta kita saling berbantuh kepada sesama yang mengalami kesusahan. Kita memberi bukan karena kita hidup berkelebihan.

Baca Juga:  Uji Kemahiran Bahasa Indonesia dan Sastra, Kantor Bahasa Provinsi NTT Gelar Sosialisasi di Kabupaten Kupang

Kalau ditunggu kita berkelebihan baru membantu sesama saya rasa ini sesuatu yang sulit  tetapi melalui media sosial. “kita saling membangun komunikasi antara 10 hingga 15 orang dengan perorang dapat memberi Seratus Ribu Rupiah 15 orang saja kita sudah berbuat sesuatu yang sangat berguna kepada sesama kita”,ujar Gabriel Wio.

Wio Menambahkan, sumber keuangan dalam mendukung aksi spontanitas ini di sisihkan dari sisa uang jajan atau uang rokok, memang kedengaran nilainya kecil tetapi sangat berarti bagi sesama kita yang mengalami kekurangan.

Membentuk Ikatan Pelangi Kasih (IPK) ini dengan dasar bahwa setiap manusia tidak sama dengan latar belakang suku, agama, budaya dan pekerjaan yang berbeda. Tetapi melalui dunia maya, hampir semua orang kita saling bertegur sapa.

Baca Juga:  Tingkatkan Kecakapan Digital, Diskominfo Kota Kupang Beri Materi di Universitas Kristen Arta Wacana

“Kami namakan ikatan ini Pelangi Kasih karena dilihat warna pelangi berbeda – benda tetapi ketika digabungkan menjadi satu akan menjadi indah, dasar keindahan inilah, alangkah baiknya kita saling berbagi kepada sesama,” ujar Wio.

Bentuk wujud nyata dari ikatan pelangi kasih ini telah memberikan bantuan satu buah handpon android kepada anak usia sekolah yang lakoni hidupnya menjual es keliling di Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost