Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Antisipasi Lonjakan COVID-19 Satgas Kecamatan AMBADA Lakukan Cara Ini

Avatar photo
Satgas Covid 19 Kec
Tim Satgas Covid-19 Keecamatan Ambada Lakukan Pemantauan terhadap Satgas Covid Desa Bioba Baru

Kupangberita.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Amfoang Barat Daya lebih mengutamakan  pendekatan secara persuasif dan humanis dalam melakukan antisipasi lonjakan kasus Corona.

Satgas lebih menekankan prinsip 3K, yakni komunikasi, koordinasi dan kolaborasi operasi dengan anggota Polri Pospol Manubelon, Puskesmas serta pemangku lembaga adat di desa.

Sekretaris Camat Amfoang Barat Daya Smit Fanggi. Selasa (13/07/2021 ) melalui Pesan whatssApp mengatakan, operasi penegakan Prokes terus dilakukan untuk memaksimalkan penerapan Prokes (4 M).

Satgas juga mengoptimalkan peran Posko desa untuk memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat ( PPKM)  dengan berbasis mikro guna menekan penyebaran covid-19 di desa.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Digagalkan Warga, Maling Onderdil Mobil diamuk Massa di Kota Kupang

Dalam kunjungan ke posko PPKM di Desa Bioba Baru Satgas Kecamatan memberikan pemahaman dan pembekalan kepada satgas posko desa.

Terhadap petugas satgas di desa kami memberikan pemahaman dalam meminta data pelaku perjalanan.

Menginformasikan kepada pelaku perjalanan agar menaati protol kesehatan dan bersikap kooperatif.

Dengan tujuan petugas satgas desa dapat membatu petugas TRC dari puskesmas dalam melakukan tracking, ke lokasi di mana ada pasien suspect dan kontak erat.

Pemberlakuan tahun kali ini lebih mengutamakan sikap persuasif dan humanis, belajar dari pengalam kali lalu petugas satgas sering terjadi bentrok dengan pelaku perjalanan.

Baca Juga:  Gerak Cepat, Polres Kupang Kota Ciduk Pelaku Utama Pencuri Sepeda Motor dan Handphone

“Oleh karena itu pemeriksaan kali ini hanya terhadap pelaku perjalanan yang turun di wilayah kecamatan Amfoang Barat Daya”. Ungkap Smit Fanggi.

Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Amfoang Barat Daya Patut Diacungi Jempol.

ABD Opersi
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ambada Lakukan Operasi dimalam dari.

Powered By NusaCloudHost