Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wagub NTT Pimpin Rapat Akselerasi Penataan Kota Kupang Tahap Dua

Avatar photo
Wagub

KUPANG. KB – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menghadiri rapat akselerasi pengembangan Kota Kupang tahap 2 yang dipimpin Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi di ruang rapat Wagub, Rabu, 24 Maret 2021.

Turut hadir Kasubdit Perencanaan Teknis Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kusuma Wardhani, Perencana Program Akselerasi Pengembangan Kota Kupang Andi Siswanto, Kepala BPJN X Kupang, Dr IrMuktar Napitupulu, M.Sc.

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membahas akselerasi rencana pengembangan Kota Kupang tahap ke 2, mencakup drainase, trotoar, 3 lokasi bundaran juga 4 gerbang masuk Kota Kupang.

Baca Juga:  Miris, 5 Bulan Dokter PTT di Kabupaten Kupang Belum Gajian, Ini Jawaban Kadis Kesehatan

Kasubdit Perencanaan Teknis Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Kementerian PUPR RI, Kusuma Wardhani mengatakan, pembangunan tahap 2 ini akan dititik beratkan pada penataan Koridor Pedestrian Bundaran dan Gerbang Kota. Untuk itu, pihaknya mendorong agar pemerintah daerah segera menyelesaikan beberapa kendala yang menghambat pembangunan Koridor Frans Seda dan permasalahan PKL di Kawasan Kelapa Lima (depan Hotel Aston).

Menurut dia, perlu komitmen Pemkot Kupang dibantu Pemerintah Provinsi untuk menyelesaikannya sesegera mungkin. Termasuk beberapa hal yang mengemuka untuk diupayakan solusinya seperti lebar eksisting pedestrian, penanaman pohon di area/lahan eksisting pedestrian serta masalah pengaturan lalu lintas dan lahan parkir di Bundaran Tirosa.

Baca Juga:  Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban

Kusuma juga menjelaskan, Kota Kupang mendapatkan perhatian lagi dikarenakan Kota Kupang dalam proses penataan kota sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR RI.

Menurutnya, dengan kawasan yang lebih luas, Kota Kupang akan menjadi pilot project untuk pengembangan kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk itu, ia menambahkan, pengembangan Kota Kupang tahap satu menjadi perhatian penting karena akan menjadi acuan untuk pengembangan kota tahap dua.


Powered By NusaCloudHost