Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Wali Kota Kupang Buka Kegiatan Kick Off Serambi Tahun 2024

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang Buka Kegiatan Kick Off Serambi Tahun 2024.
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang Buka Kegiatan Kick Off Serambi Tahun 2024.

Penjabat Wali Kota menilai bahwa event Serambi Tahun 2024 merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia dalam rangka mendukung Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan juga wujud perhatian Bank Indonesia untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah bagi masyarakat, dengan mengusung tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkat”.

Ia berharap, sesuai tujuannya, melalui kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap gerakan cinta, bangga, dan paham (CBP) rupiah.

Lebih lanjut ia berharap melalui kegiatan Kick Off Serambi 2024, lebih banyak masyarakat yang berbelanja secara bijak sesuai dengan kebutuhan, belanja produksi dalam negeri serta menabung dan berinvestasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui rupiah.

Baca Juga:  Review Pembiayaan Sebelumnya, Bank NTT Cabang Oelamasi Gelar Customer Gathering

Di akhir sambutan, Penjabat Wali Kota Kupang berterima kasih kepada Kepala dan jajaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT yang senantiasa menjaga jalinan sinergi dengan Pemerintah Kota Kupang selama ini, terutama dalam mendukung upaya Pengendalian Inflasi di Kota Kupang.

Fahrensy menyebutkan bahwa per bulan Februari 2024 Inflasi di Kota Kupang mengalami kenaikan dibandingkan dengan bulan lalu sebesar 3.06 dengan indeks harga konsumen (IHK) sebesar 105,60.

Inflasi month to month dan inflasi year to date Kota Kupang masing-masing sebesar 0,32 persen dan 1,30 persen.

Baca Juga:  Fakta Terungkap, Rekomendasi Pansus LKPJ Pengelolaan Bantuan Seroja Berjalan di Tempat

Angka tersebut berada di atas angka nasional dan Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Powered By NusaCloudHost