Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

BMKG Deteksi 2 Bibit Siklon Tropis, Terindikasi Suspect Area di Wilayah Selatan NTT

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. BMKG Deteksi Dua Bibit Siklon Tropis, Terindikasi Suspect Area di wilayah Selatan NTT.
Foto. BMKG Deteksi Dua Bibit Siklon Tropis, Terindikasi Suspect Area di wilayah Selatan NTT.

KupangBerita.com, — Berdasarkan Press Release yang telah dikeluarkan Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang dengan Nomor: B/ME.02.04/007/KKOE/III/2024 tentang Kewaspadaan Cuaca Ekstrem di Nusa Tenggara Timur pada tanggal 07 Maret 2024 yang berlaku tanggal 08-14 Maret 2024.

Melihat kondisi Dinamika Atmosfer terkini maka Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang mengupdate Press Release terbaru.

“Berdasarkan Analisis Dinamika Atmosfer dan Laut, terpantau adanya Bibit Siklon Tropis 91S di Samudera Hindia bagian Tenggara Barat Daya Provinsi Banten.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Kupang Siapkan Anggaran Rp 44 Milyar

Potensi Bibit Siklon Tropis 91S menjadi Siklon Tropis dalam 24 jam ke depan pada kategori Sedang dan menjadi wilayah monitoring Tropical Cyclone Warning Centre (TCWC) Australia.

Terdapat area terindikasi Bibit Siklon Tropis (Suspect Area) di wilayah Selatan NTT dan Bibit Siklon Tropis 93P di Teluk Carpentaria sekitar Utara Australia yang bergerak ke arah Timur-Tenggara sehingga membentuk daerah perlambatan, pertemuan dan belokan angin.

Kondisi ini mengakibatkan meningkatnya intensitas curah hujan dan angin kencang di wilayah NTT,” Jelas Sti Nenotek dalam pres rilis tertulis, Selasa (12/3).

Baca Juga:  Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban


Powered By NusaCloudHost