Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Amankan Stok Beras Jelang Libur Nataru, 4.700 Ton Beras Tiba di Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Amankan Stok Beras Jelang Libur Nataru, 4.700 Ton Beras Tiba di Kupang.
Foto. Amankan Stok Beras Jelang Libur Nataru, 4.700 Ton Beras Tiba di Kupang.

Kota Kupang, KupangBerita.com, –Amankan stok beras jelang libur hari raya natal dan tahun baru di NTT, Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional menurunkan 4.700 ton beras.

Sebanyak 4.700 ton beras itu telah tiba di Pelabuhan Tenau, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (06/12).

Kedatangan beras ini merupakan realisasi pengadaan beras dari luar negeri asal Thailand yang dilakukan pemerintah guna mengamankan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP), terutama untuk kesiapan stok pangan menjelang kebutuhan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di NTT.

Baca Juga:  Sego Pecel Magetan: Kuliner Otentik yang Mencuri Perhatian di Pameran Produk Unggulan TMII

Proses bongkar muat 4.700 ton beras tersebut di tinjau langsung oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adoi.

“Demi amankan kebutuhan beras untuk Nataru, kita pastikan stok aman, terutama untuk wilayah yang mayoritas merayakan Natal seperti di NTT ini. Masyarakat agar tenang dan cukup dengan selalu berbelanja bijak,” kata Arief, Kamis (08/12).

Dijelaskan Arif bahwa penyaluran beras ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo ke kami, agar semua daerah terluar, termasuk yang ada di NTT ini, stok CBP dapat tercukupi.

Baca Juga:  Review Pembiayaan Sebelumnya, Bank NTT Cabang Oelamasi Gelar Customer Gathering

“Kalau mengamankan stok di Kupang itu gampang saja, tapi kalau mengamankan stok di Rote atau Waingapu, itu baru keren,” imbuh Arief.

Dikatakan Arif, dengan kedatangan pasokan beras 4.700 ton untuk Perum Bulog wilayah NTT ini akan semakin memperkuat stok yang telah ada. Per 1 Desember, stok beras yang dikelola Bulog NTT tercatat ada 18.348 ton.


Powered By NusaCloudHost