Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Buka Forum Perangkat Daerah RPJPD 2025-2045, Simak Penegasan Pj. Wali Kota Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Buka Forum Perangkat Daerah RPJPD 2025-2045, Simak Penegasan Pj. Wali Kota Kupang.
Foto. Buka Forum Perangkat Daerah RPJPD 2025-2045, Simak Penegasan Pj. Wali Kota Kupang.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kupang Tahun 2025-2045. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Kupang di Hotel Sylvia Kupang, Kamis (07/12).

Penjabat Wali Kota Kupang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Forum Perangkat Daerah Dalam Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kupang Tahun 2025-2045.

RPJPD ini merupakan amanat dari UU nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017.

“Pembahasan RPJPD digelar guna merumuskan visi misi arah Kebijakan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kota Kupang dan sangat penting sebagai pedoman para calon kepala daerah yang maju pada pemilu 2024 mendatang,”kata Fahrensy.

Dikatakan Fahrensy, bahwa penyusunan rancangan awal RPJPD Kota Kupang tahun 2025-2045 sangat penting.

Dokumen ini akan dijadikan sebagai pedoman para calon kepala daerah yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah 2024 mendatang, dalam menentukan visi dan misinya yang akan di tuangkan dalam RPJMD Kota Kupang jika nanti terpilih menjadi Kepala Daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Digagalkan Warga, Maling Onderdil Mobil diamuk Massa di Kota Kupang

Selanjutnya, Penjabat Wali Kota juga menegaskan kepada setiap pimpinan perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Kupang dapat menyiapkan data-data yang akurat dalam penyusunan RPJDP.


Powered By NusaCloudHost