Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Kupang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga.
Foto. Bupati Kupang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Polres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 di Mako Polres Kupang, Selasa, (17/10) pagi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengatakan apel ini dlakukan secara serentak seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan saran dan prasarana untuk menghadapi pemilu agar dapat terselenggara dengan aman dan tertib.

“Pemilu adalah pesta terbesar sekaligus menjadi penentu masa depan bangsa. Ini pekerjaan besar, maka seluruh komponen harus berpartisipasi penuh terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kesulitan tersendiri,”kata Kapolres Kupang.

Anak Agung Gde Anom Wirata, juga menyampaikan untuk berkunjung ke setiap sekretariat dan pimpinan Partai.

Baca Juga:  Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus

Deklarasi damai hari ini merupakan suatu komitmen untuk menjaga situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan Pemilu bisa berjalan dengan sukses.

Ini merupakan inisiasi dari Polres Kupang kepada seluruh instansi terkait menyamakan persepsi kita dalam melaksanakan Pemilu tahun 2024,”kata Kapolres Kupang.

Dijelaskan Kapolres Kupang bahwa TNI, Personil Polri dan instansi terkait menggelar Operasi Mantap Brata Turangga 2023-20234 mulai dari tanggal 19 Oktober 2023 hingga tanggal 20 Oktober 2024 atau selama 222 hari.

Kami juga mengundang seluruh instansi terkait untuk menyamakan persepsi dan sinergitas agar aman dan tetap kondusif.

“Dalam pelaksanaannya, kami akan komunikasikan juga dengan Forkopimda, pihak Bawaslu, KPU dan para instansi terkait lainnya untuk bisa mendukung pelaksanaan pengamanan agar tidak ada kendala di lapangan,”jelas Kapolres Kupang.

Baca Juga:  Gerbong Mutasi di Polda NTT Kembali Bergulir, 2 Kasat dan 2 Kapolsek di Polres Kupang Bergeser

Sementara itu Bupati Kupang, Korinus Masneno, salam sambutannya mengatakan apel gelar pasukan yang dilakukan hari kiranya menumbuhkan niat kita bersama untuk menciptakan pemilu yang damai di Kabupaten Kupang.

Pemilu damai apabila setiap unsur yang ada di dalamnya masing-masing dapat melaksanakan tugas sesuai undang-undang yang berlaku.

Baik itu yang dipilih maupun para pemilih,”kata Bupati Kupang.

Bupati berharap agar para pemilih harus diberi arahan untuk melaksanakan tanggungjawab sebaik-baiknya dan tidak menyebarkan hoax.

“Kalah pasti kalah, menang pasti menang. Karena itu semua harus siap, baik pemilih maupun yang dipilih untuk mampu mengendalikan diri,”ungkap Masneno.

Dalam sambutannya, Korinus Masneno mengatakan bahwa politik cukup berkembang maju, dimana hal lain juga ikut berpengaruh melalui cara pandang masyarakat.


Powered By NusaCloudHost