Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemerintah Kota Kupang Raih Penghargaan Pos Kupang Award Peduli Stunting 2023

Avatar photo
Foto. Pemerintah Kota Kupang Raih Penghargaan Pos Kupang Award Peduli Stunting 2023.
Foto. Pemerintah Kota Kupang Raih Penghargaan Pos Kupang Award Peduli Stunting 2023.

Prevalensi stunting di Kota Kupang dari tahun 2022 ke tahun 2023 menunjukkan progres yang menggembirakan,”ungkap Djidja Kadiwanu.

Djidja Kadiwanu menyebutkan bahwa pada tahun 2022 lalu stunting di Kota Kupang ada pada angka 21,5 persen atau 5 497 balita stunting, dengan tingkat partisipasi masyarakat 93 persen.

“Sementara di tahun 2023, angka stunting Kota Kupang turun hingga 17,2 persen atau 4.019 balita stunting, dengan partisipasi masyarakat 96,1 persen,”sebutnya.

Ditempat berbeda, Pj. Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, mengakui bahwa penurunan persentase prevalensi stunting di Kota Kupang membutuhkan upaya yang bersifat revolusioner (out of the box).

Baca Juga:  Kabupaten Kupang Dapat Jatah Pengiriman Ternak Sapi Antara Daerah Sebanyak 14 Ribu Ekor, Ini Daftarnya

“Oleh karena itu, mustahil jika dikerjakan sendiri oleh pihak tertentu, baik hanya oleh satu perangkat daerah atau hanya oleh satu komponen saja.

Karena itu, kerja kolaboratif lintas instansi, lintas komponen dan lintas elemen pemerhati stunting (multi pihak) adalah sesuatu yang mutlak,”kata Fahren.

Untuk di ketahui, PT Timor Media Grafika yang menaungi Harian Umum Pos Kupang melalui social movement penyerahan bantuan untuk anak stunting dan ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK) juga telah berkontribusi dalam upaya penanganan stunting di Kota Kupang.***


Powered By NusaCloudHost