Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Peraih Medali Emas Dunia Asal Kabupaten Kupang Terima SK Kontrak Daerah

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang, Korinus Masneno menyerahkan SK Kontrak Daerah Kepada Atlet Berprestasi Randaka Putra Minfinit.
Foto. Bupati Kupang, Korinus Masneno menyerahkan SK Kontrak Daerah Kepada Atlet Berprestasi Randaka Putra Minfinit.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Luar biasa! Seorang atlet berbakat dari cabang olahraga Kempo asal Kabupaten Kupang peraih medali emas dunia dalam kejuaraan “Shorinji Kempo World Taikai 2017″ di Stadion San Mateo, California, Amerika Serikat (AS), mendapat penghargaan dari Bupati Kupang berupa, Surat Keputusan (SK) kontrak daerah.

Pemberian penghargaan SK Kontrak Daerah ini sebagai bentuk dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Kupang terhadap atlet berprestasi.

Bupati Kupang, Korinus Masneno, dengan bangga menyampaikan Surat Keputusan (SK) kontrak  daerah kepada atlet muda berbakat, Randaka Putra Minfinit, atas prestasinya di ajang Kejuaraan Dunia Kempo. Randaka berhasil meraih medali emas pada nomor pertandingan embu putra.

“Prestasi Randaka Putra Minfinit di Kejuaraan Dunia Kempo adalah kebanggaan bagi seluruh warga Kabupaten Kupang.

Kami berharap cita-cita luar biasa ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk berprestasi dalam bidang olahraga,” ujar Bupati, Senin (31/07) di Ruang kerjanya.

“Atas nama pemerintah saya sampaikan permohonan maaf, bahwa ini sebenarnya dijanjikan
pemerintah terdahulu pada tahun 2017.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi dan Keakraban Bersama Wartawan, Polres Kupang Gelar Coffee Morning

Semuanya itu terjadi karena Pemerintah Kabupaten kupang saat itu mengalami kekurangan anggaran sehingga belum bisa mengambil keputusan sampai dengan saat ini.

Semuanya ini atas berkat dukungan Ketua Umum Perkemi Kabupaten Kupang, Yos Lede dalam event Kejuaraan Kempo Bupati Cup III pada akhir Juni – awal Juli kemarin,” tambah Masneno.

Dibeberkan Bupati bahwa sesuai surat edaran Menpan-RB yang isinya melarang pemerintah daerah menerima atau merekrut tenaga kontrak lagi.

Namun, dalam perjalanannya waktu ada tenaga kontrak mengundurkan diri. Dasar inilah penghargaan ini kami dapat berikan kepada Randa Putra Minfinit.

Penghargaan ini sebagai bentuk pemicu bagi kita pemerintah darah dalam rangka mengembangkan dunia olahraga di Kabupaten Kupang,” kata Bupati.

Atlet Kempo Juara dunia, Randaka Putra Minfinit  dengan riang gembira menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan  yang diberikan pemerintah Kabupaten Kupang dalam SK Kontrak Daerah.

“Terima Kasih Bapak Bupati, Ketua Perkemi Kabupaten Kupang, ini sebuah penghargaan yang sangat luar bisa bagi saya dan keluarga.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang: Inovasi Daerah Jadi Kunci Meningkatkan Daya Saing dan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

Saat ini saya belum miliki pekerjaan. Akan tetapi lewat perjuangan bapak bupati dan bapak Yos Lede hari ini saya punya pekerjaan.

Penghargaan ini kiranya menjadi motivasi dan pemicu lahirnya atlet – atlet mudah berprestasi baik di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Perkemi Kabupaten Kupang, Yos Lede, turut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang atas kepeduliannya memperhatikan pembagunan manusia dalam bidang olahraga.

Menurut Politisi Muda Partai Gerindra ini bahwa membangun Sumber Daya Manusia (SDM) tidak selamanya harus dari akademik. “Tetapi, dari jalur prestasi juga perlu dan hari ini pemerintah Kabupaten Kupang memberi bukti kepada salah satu atlet berprestasi.

Ini menjadi tonggak sejarah pertama kali di pemerintahan Kabupaten Kupang, seorang bupati mengangkat atlet berprestasi menjadi tenaga honorer,” kata Yos Lede. ***


Powered By NusaCloudHost