Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kenali Festival FKTI ke-IX di Kota Kupang: Kolaborasi, Inovasi dan Pembagunan Berkelanjutan

Avatar photo
Screenshot 20230724 193352

Kupangberita.com,– Festival Forum KTI adalah sebuah perayaan keberhasilan dan inovasi pembagunan di Indonesia.

Tujuannya berbagi praktik cerdas, pengalaman dan pembelajaran dari berbagai program pembagunan dari tingkat lokal untuk meningkatkan rasa kepemilikan, mengharmonisasi, serta memperbaiki pengelolaan program ke arah keberhasilan pembangunan nasional.

Pelaksanaan Festival Forum KTI ke-IX tahun ini. Yayasan BaKTI bekerja sama dengan pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kota Kupang yang akan berlangsung dari tanggal 26-27 Juli 2023 di Hotel Harper Kupang.

Festival Forum KTI  hadir untuk merayakan kemajuan dan inovasi pembagunan di Indonesia.

Dalam forum ini ada pembelajaran informasi berbagi program pembagunan, serta peningkatan manajemen program dalam mendukung keberhasilan pembagunan nasional.

Di Festival Forum KTI, peserta dapat mempelajari dan menyerap praktik baru yang memungkinkan mereka bekerja lebih efektif.

Kegiatan ini sangat baik untuk mengenal dan membangun hubungan baik dengan para pelaku pembangunan.

Selama dua hari berlangsung Festival Forum KTI akan dihadiri 1.000 peserta perwakilan dari prominent figure pemerintah nasional dan nasional, organisasi non-pemerintahan, akademisi, sektor swasta, pemuda, petani, nelayan, masyarakat adat, profesional, jurnalis, mahasiswa dan pemerhati kawasan timur indonesia

Baca Juga:  Kunker Ke Amfoang, Pj Bupati Kupang Minta Aparat Desa Bergandengan Tangan Mendukung Pembangunan di Desa

Rangkaian kegiatan meliputi :

1. Panggung inpirasi
Panggung inspirasi menjadi agenda utama dalam Festival FKTI. Agenda ini akan menampilkan  praktik cerdas dari ratusan inisiatif dan inovasi pembagunan di kawasan Timur Indonesia.

2. Side Events

Festival FKTI menjadi ajang bagi pemerintah daerah dan mitra pembagunan di tingkat lokal, nasional serta internasional untuk menampilkan inovasi baru.

Beragam acara setelah sesi panggung inpirasi dihadirkan guna mendorong interaksi diantara pegiat pembangunan dan menawarkan berbagai kesempatan untuk berjejaring.

3. Galeri Informasi

Galeri informasi adalah ruang pameran yang menampilkan beragam keberhasilan dan pembelajaran dari upaya pembagunan yang dikerjakan pemerintah, mitra pembangunan internasional, LSM, komunitas dan program CSR sektor swasta.

3. Local Champion Incubator

Local Champion Incubator ini pertama kali diselenggarakan pada Forum FKTI IX,  program ini hasil kerja sama Yayasan BaKTI dengan pemerintah Provinsi NTT.

Baca Juga:  Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban

Local Champion Incubator juga menghasilkan 4 penggerak perubahan sosial dari berbagi desa di Kabupaten Kupang yang siap menghasilkan perubahan sosial untuk kemajuan bumi flobamora.

4. Malam Budaya

Pemerintah Kota Kupang menjadi tuan rumah malam budaya, yang menampilkan pementasan seni budaya khas NTT, kuliner khas, fashion dan tenun, tari, musik hingga komoditas lokal termasuk tenun ikat, kapi dan lainnya.

Bagi masyarakat NTT turut bangga ada FKTI ini di Kota Kupang. Masyarakat dapat menjadi bagian dari proses interaksi regional sehingga membangun khasan budaya dan terbangun semangat untuk terus berkarya membangun daerah.

Demikianlah info tentang Forum Festival Kawasan Timur Indonesia  ke-IX di Kota Kupang. Ayo hadirlah Forum spektakuler ini yang berlangsung, Rabu 26 – Kamis 27 Juli 2023 di Hotel Harper Kupang.***


Powered By NusaCloudHost