Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang dan FKUB Berbuka Puasa Bersama Jemaah Mesjid Nurul Jadid Babau

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang dan FKUB Berbuka Puasa Bersama Jemaah Mesjid Nurul Jadid Babau.
Foto. Bupati Kupang dan FKUB Berbuka Puasa Bersama Jemaah Mesjid Nurul Jadid Babau.

Kupangberita.com, — Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama Pengurus FKUB Kabupaten Kupang hadiri acara buka puasa bersama umat muslim di Jemaah Mesjid Nurul Jadid Babau, Sabtu (15/4-2023).

Dalam acara tersebut Bupati Kupang didampingi oleh Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pdt. Yunus Kay Tulang, Ketua MUI Kabupaten Kupang Jamaludin Mustafa, serta tokoh agama Kabupaten Kupang lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kupang, Korinus Masneno mengucapkan selamat berpuasa bagi umat muslim Kabupaten Kupang seraya berharap amal dan ibadah puasa yang dilakukan dapat dilakukan dengan baik hingga selesai.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas undangan FKUB dan Pimpinan Mesjid Nurul Jadid agar dapat hadir dan bersama-sama umat berbuka puasa.

Baca Juga:  Serahkan LKPJ, Ketua DPRD Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kupang

“Suatu kehormatan atas undangan yang diberikan kepada saya, sehingga hari ini saya bisa hadir disini bersama FKUB dan Ketua MUI Kabupaten Kupang dalam acara berbuka puasa bersama.

Harapannya ibadah puasa yang bapak, ibu dan umat sekalian lakukan dapat menjadi berkah dalam meningkatkan amal, ibadah dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” Ungkap Masneno.

Masneno pada kesempatan tersebut mengajak umat untuk bergandengan tangan meningkatkan rasa kebersamaan dan kerukunan umat beragama, apalagi ditengah-tengah kemajuan teknologi informasi saat ini.

Dikatakan Masneno kemajuan teknologi informasi bisa saja digunakan oleh oknum tertentu untuk memecah dan mengganggu kebersamaan antar umat bergama sehingga kesadaran dan rasa kebersamaan harus tetap dipertahankan.

Baca Juga:  Kunjungi Seminari Claret Matani Penfui, Bupati Kupang Mohon Pamit di Depan Para Imam dan Frater

Peran FKUB pun dinilainya menjadi bagian penting dalam membangun semangat persatuan dan menyelesaikan persoalan yang terjadi.

“Kerukunan Umat beragama di Kabupaten Kupang sangat baik dan harus tetap dipertahankan,”ungkap Masneno.

Diakhir sambutannya mengucapkan Selamat melaksanakan berpuasa bagi segenap umat dan bisa dilaksanakan selesai dengan baik hingga akhirnya.

“Dengan berpuasa kiranya menguatkan iman dan takwanya kepada Tuhan Yang maha Esa, kuat menahan hawa nafsu, menahan pengaruh negatif, sukses sampai selesai,” Pesan Bupati Masneno.


Powered By NusaCloudHost