Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ikut Kegiatan Posyandu di Desa Oeniko Wabub Jerry Manafe: Anak Adalah Masa Depan Kita

Avatar photo
Foto. Ikut Kegiatan Posyandu di Desa Oeniko Wabub Jerry Manafe: Anak Adalah Masa Depan Kita.
Foto. Ikut Kegiatan Posyandu di Desa Oeniko Wabub Jerry Manafe: Anak Adalah Masa Depan Kita.

Kupangberita.com, — Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengikuti kegiatan penimbangan dan peninjauan stunting di Posyandu Sonkiko, Desa Oeniko, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, mengatakan anak adalah generasi penerus kita semua di masa depan, oleh karena itu anak-anak bayi dan balita harus dipersiapkan segala hal dari mereka, terutama kesehatan mereka, sehingga mereka tumbuh dengan baik dan siap menjadi penerus kita dimasa mendatang.

Sebagai Ketua TPPS Kabupaten Kupang, Wabup Jerry berpesan kepada Pemerintah Desa juga Kapolsek dan jajarannya untuk mensosialisasikan kepada para masyarakat (khususnya perempuan) untuk perlu mencegah kehamilan diluar nikah dan yang belum menikah sah untuk segera mengurus dokumen untuk dinikahkan secara agama dan pencatatan sipil agar bisa digunakan dalam proses administrasi segala kepengurusan.

Hamil di luar nikah juga merupakan salah satu faktor penunjang meningkatnya prevalensi stunting di Kabupaten Kupang karena kurang memperdulikan tumbuh kembang saat hamil hingga melahirkan.

Perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan orang tua bayi balita melalui para kader dan nakes di posyandu.


Powered By NusaCloudHost