Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tiba di Kupang, Peserta Jamnas dan Jamda Lakukan Tatap Muka Bersama Wakil Bupati

Avatar photo
Foto. Peserta Jambore Nasional (Jamnas) dan Jambore Daerah (Jamda) Pramuka asal Kwartir cabang Kabupaten Kupang, gelar tatap muka bersama Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang, Wabup Jerry Manafe.
Foto. Peserta Jambore Nasional (Jamnas) dan Jambore Daerah (Jamda) Pramuka asal Kwartir cabang Kabupaten Kupang, gelar tatap muka bersama Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang, Wabup Jerry Manafe.

Kupangberita.com — Peserta Jambore Nasional (Jamnas) dan Jambore Daerah (Jamda) Pramuka asal Kwartir cabang Kabupaten Kupang, akhirnya kembali ke Kupang dan bertatap muka langsung dengan Ketua Kwacab Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, Selasa (6/9/2022), di ruang rapat Wabup Kupang.

Sebagai Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang, Wabup Jerry Manafe mengatakan, selama perjalanan dari Labuan Bajo hingga ke Cibubur pada Agustus lalu bisa berjalan dengan baik mulai dari anak-anak pramuka sampai ke para pembina pramuka patut disyukuri karena telah sampai dengan keadaan sehat.

“Proficiat bagi adik-adik pramuka yang sudah mengarungi lautan antar pulau bahkan provinsi meskipun jalan dengan keterbatasan biaya. Yang mana orang tua dan pihak sekolah harus merogoh kocek untuk membiayai kegiatan ini

Melalui kesempatan ini juga saya sampaikan terima kasih kepada Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto SIK., MH, yang juga turut membantu anak – anak dalam kegiatan Jamnas dan Jamda ini,”ujar Jerry Manafe.

Lebih lanjut pada pertemuan tersebut Jerry Manafe, juga menyampaikan masalah stunting di Kabupaten Kupang yang angkanya cukup tinggi.

Baca Juga:  Ragam Testimoni, Tokoh Agama dan Akademisi Terhadap Penerimaan Bintara Polri 2024 di Polda NTT

“Adik-adik ada yang tinggi dan pendek, perlu diperhatikan karena stunting bukan hanya soal berat badan melainkan pertumbuhan kita yang kurang.

Saat ini pemerintah daerah bersama dinas teknis terkait lagi berupaya menekan angka stunting,
Sehingga kedepannya generasi di Kabupaten Kupang ini tumbuh sehat, kuat dan cerdas,”ujarnya.

Orang nomor 2 di Kabupaten Kupang ini berharap, semua anggota pramuka harus bisa menjadi ujung tombak masalah stunting.


Powered By NusaCloudHost