Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Wali Kota Berkantor di Kelurahan Penfui, Warga Minta Perbaiki Fasilitas TPS

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, berkantor di kelurahan Penfui saat melakukan dialog bersama warga terkait berbagai persoalan yang dihadapi.
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, berkantor di kelurahan Penfui saat melakukan dialog bersama warga terkait berbagai persoalan yang dihadapi.

Menurutnya ketidakjelasan batas wilayah selama ini mengakibatkan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan di wilayah tersebut menjadi tidak maksimal.

Karena itu mereka berharap Pemerintah Kota Kupang untuk memastikan prosedur dan realisasi dari Keputusan Mendagri tersebut supaya masyarakat tahu persis di mana batas sesungguhnya.

Sementara itu, Yulius Nitti, tokoh masyarakat Kelurahan Penfui pada kesempatan yang sama juga menyampaikan harapan warga agar segera dibangun SD Negeri di wilayah Kelurahan Penfui.

Menurutnya sebelumnya sudah ada SD Negeri di Penfui, namun sayangnya sudah diambil kembali oleh TNI AU sehingga anak-anak dari SD tersebut terpaksa dititipkan di SD Inpres Liliba yang jaraknya cukup jauh dari rumah mereka.

Untuk itu mereka berharap Pemerintah Kota Kupang segera membangun SD Negeri di wilayah Penfui.

Menanggapi masukan tentang persoalan batas wilayah, Penjabat Wali Kota segera memerintahkan Kabag Pemerintahan untuk segera mengatur jadwal pertemuan dengan Bupati Kupang guna membahas persoalan ini.

Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya dia menegaskan tentang komitmennya untuk menjadikan Kota Kupang bebas dari sampah plastik dalam waktu 2 bulan dan menjadi kota terbersih di Indonesia dalam 1 tahun.

Tentang pembangunan SD Negeri, menurutnya sudah ada informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bahwa pada tahun 2023 mendatang, Pemerintah Kota Kupang akan membangun 1 SD Negeri baru di wilayah Kelurahan Naimata, yang letaknya tidak jauh dari wilayah Kelurahan Penfui.

Turut mendampingi Penjabat Wali Kota, sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kupang, Camat Maulafa, Lurah Penfui beserta jajarannya.***


Powered By NusaCloudHost