Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Luar Biasa, Didukung Bunda Julie Laiskodat, Putra Putri NTT Ukir Prestasi di Ajang Internasional

Avatar photo
IMG 20220808 WA0023 e1659961382980

Kupangberita.com – Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat tak henti-hentinya memberikan support kepada putra putri asal NTT, yang memiliki bakat di bidang mereka masing-masing.

Sosok yang akrab disapa Bunda Julie ini memberikan dukungan penuh untuk Mikhael Ratu Nite, Keysalum S. Ratu Ke, dan Krisna Evangelista pada ajang Global Pejen 2022, yang berlangsung di Bali.

Berkat dukungan Bunda Julie, Michael Ratu Nite, berhasil menjuarai ajang Mister Global Teens World 2022, sementara Keysalum S. Ratu Ke menjuarai Miss Global World 2022, dan Krisna Evangelista sebagai Runner Up Mister Global World Indonesia 2022.

Regional Director Miss Cilik dan Remaja NTT 2022 Romi Ligoresi mengatakan, keberhasilan ketiga sosok yang mengharumkan nama NTT ini tidak terlepas dari dukungan dan suport dari Bunda Julie Sutrisno Laiskodat.

Baca Juga:  Siap siap! Wilayah Kabupaten Kupang, PLN Pemadaman Listrik Selama 6 Jam, Simak Waktu dan Lokasinya

“Ajang ketiga anak asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini disuport full oleh Bunda Julie Sutrisno Laiskodat,” ujar Romi kepada wartawan, Senin (08/08/2022).

Ia menjelaskan, proses penjaringan para peserta dilakukan dengan mengirimkan data diri, kemudian diseleksi secara online oleh yayasan di Indonesia, untuk mengisi kategori di bidangnya masing-masing.

“Mereka memenuhi kriteria, Bunda Julie juga setuju dan mendukung, serta dibekali banyak hal, termasuk konstum dari Butik Levico NTT.

Dukungan itu terus diberikan bunda sampai mereka berada di Bali,” jelasnya.

Untuk pendaftaran, kata dia, terdapat 30 negara yang terlibat dalam ajang itu.

Namun, dalam proses seleksi administrasi, yang dinyatakan lolos cuma 4 negara besar.

“Jadi yang lolos ikut karantina di Bali itu hanya empat negara. Yaitu, Indonesia sebagai tuan rumah, Jepang, Filipina dan South Africa,” tandasnya.

Baca Juga:  Viral, 2 Wanita Lulusan P3K Tenaga Kesehatan Adu Mulut dengan Penjabat Bupati Kupang

The Winer Mister Global World Teens Internasional 2022 Michael Ratu Nite mengatakan, ia memiliki tekad besar untuk mengajak para remaja di NTT untuk lebih bangga menggunakan motif tenun NTT.

“Setelah menjuarai kompetisi ini, saya akan jalankan advokasi saya, untuk mengajak remaja di NTT bangga menggunakan budaya moderen. Atau kata kasarnya barang branded,” ungkapnya.

Sebagai generasi muda, kata dia, budaya dan adat NTT wajib dilestarikan.

Sehingga generasi milenial di NTT, khususnya Kota Kupang harus mangga berbusana tenun dan batik.

Mewakili kedua temannya, Michael menyampaikan terima kasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, karena sudah mau memberikan suport dan dukungan, serta segala kebutuhan yang dibutuhkan.


Powered By NusaCloudHost