Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ansy Lema Gelar Sosialisasi Safari Gemarikan di Pantai Sulamanda Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Anggota DPR RI Dapil NTT II Yohanis Fransiskus Lema, mengelar safari Gemar Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Pantai Sulamanda, Desa Matai Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Jumat (29/07/2022). Foto KB.
Foto. Anggota DPR RI Dapil NTT II Yohanis Fransiskus Lema, mengelar safari Gemar Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Pantai Sulamanda, Desa Matai Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Jumat (29/07/2022). Foto KB.

Kupangberita.com — Dalam rangka percepatan penurunan stunting di di Kabupaten Kupang. Anggota DPR RI Dapil NTT II Yohanis Fransiskus Lema atau biasa disapa Ansy Lema, mengelar safari Gemar Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Pantai Sulamanda, Desa Matai Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Jumat (29/07/2022).

Ansy mengatakan masyarakat harus merasakan kehadiran negara dalam bentuk kebijakan ataupun program konkret lainnya.

Hari ini saya gelar Sosialisasi safari gemarikan. Kita harus makan ikan karena ikan itu nilai gizinya tinggi dan dalam ikan ada kandungan omega tinggi yang sangat penting bagi otak.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi ASN, TNI, Polri, Masyarakat Umum dan Swasta Kominfo Buka Pendaftaran Beasiswa S2

“Generasi yang cerdas, dan generasi yang punya masa depan adalah generasi yang rajin makan ikan,” ajak Ansy.

Anggota DPR RI Dapil NTT II ini berharap para ibu, dan calon ibu harus rajin makan ikan sehingga ke depan melahirkan generasi yang cerdas.

“Inilah alasan saya mengelar sosialiasi safari keliling Gemar Memasyarakat Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2022 yang dilakukan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang,” ujar Politikus muda PDI Perjuangan ini.

Politisi Senayan ini berharap melalui safari Gemarikan berkat kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Berbagi dan peduli pasca pandemi Covid-19 sangat perlu dilakukan. Bantuan berupa paket olahan ikan ikan dibagikan di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Pj. Bupati Kupang Lakukan Pencanangan Lokasi RS. Pratama Amfoang, Tokoh Masyarakat Siap Beri Dukungan

Kesempatan tersebut Ansy juga mengajak masyarakat yang hadir untuk semakin banyak mengonsumsi ikan.

Masyarakat dapat membeli ikan tangkapan nelayan di pantai Sulamanda. Makan ikan itu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kecerdasan, tetapi juga memberi dampak ekonomis kepada para nelayan. Anak-anak sehat, kuat dengan banyak makan ikan segar,” jelas Ansy.

Usai mengelar sosialisasi dilanjutkan penyerahan secara simbolis bingkisan tanda kasih paket olahan ikan kepada masyarakat yang hadir.


Powered By NusaCloudHost