Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Paduan Suara Pria Kabupaten Kupang Raih Medali Emas di Ajang Pesparawi Nasional

Avatar photo
Foto. Paduan Suara Pria asal Kabupaten Kupang.
Foto. Paduan Suara Pria asal Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com — Perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII resmi berakhir pada Minggu 26 Juni 2022.

Kontingen Paduan Suara Pria NTT asal Kabupaten Kupang meraih medali Emas pada ajang Pesparawi Nasional XIII di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

PS Pria yang beranggotakan 35 orang dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kupang ini masuk 10 besar Nasional untuk Kategori Paduan Suara Pria dari 34 peserta Se-Indonesia.

Prestasi ini tentu sesuai dengan apa yang diharapkan dan didoakan oleh semua peserta bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang.

Relin Yosi Huka yang adalah Pelatih sekaligus Dirigen bersama kedua pelatih lain Pdt. Jack Kapitan dan Patce Snae, melalui pesan Whatsapp menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yesus atas setiap anugerah dan kesempatan yang diberikan bagi PSP Kabupaten Kupang sehingga dapat memberikan yang terbaik.

Lebih lanjut menurut Relin ke depan jika diperkenankan Tuhan, maka kita harus membenahi sistem latihan dan performa sehingga bisa terus memberikan yang terbaik bagi Kemulian Nama Tuhan, juga bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang yang telah mengutus kita.

Baca Juga:  Kapolres Kupang: Miras, Menjadi Pencetus Angka Kriminalitas di Kabupaten Kupang

Sebelumnya Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha ketika hadir mewakili Bupati Kupang Bersama Staf Ahli Pandapotan Sialagan dan Asisten 1 Rima Salean yang juga adalah Ketua LPPD Kabupaten Kupang, saat menyaksikan langsung penampilan PS Pria NTT asal Kabupaten Kupang di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menyampaikan titipan pesan dari Bupati Kupang Korinus Masneno yang sangat bangga atas penampilan maksimal dari PS Pria Kabupaten Kupang di pentas Nasional.

Walaupun ia hanya menyaksikan lewat Live Streaming Youtube Panitia Pesparawi dan melalui Radio Suara Kabupaten Kupang karena berbagai kesibukan tugas, namun ia merasa puas dengan penampilan Paduan Suara asal Kabupaten Kupang tersebut.

Lebih lanjut menurut Obet Laha, Bupati Kupang optimis kontingen asal Kabupaten Kupang pasti meraih medali emas, dan hal ini terbukti saat pengumuman hasil keputusan Dewan Juri pada seremonial penutupan Pesparawi Nasional XIII di Jogja Expo Center.

Baca Juga:  Mei 2024, PAD Kabupaten Kupang Baru Mencapai 12,93 Persen, 2 OPD Masih Nihil

Sekda Obet Laha juga secara pribadi berharap ke depan perlu direncanakan dengan baik dari berbagai segi, terutama terkait penganggaran sehingga menunjang suksesnya keikutsertaan kontingen Kabupaten Kupang pada even Nasional ini.

Dirinya yakin bahwa keikutsertaan pada even Nasional seperti ini adalah salah satu cara memperkenalkan Kabupaten Kupang di kancah nasional bahkan dunia.

Rima Salean selaku Ketua Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Kupang saat dihubungi melalui Whatsapp juga menyampaikan terima kasih kepada PS Pria NTT asal Kabupaten Kupang yang telah memberikan kontribusi mengharumkan nama Kabupaten Kupang di Kancah Nasional melalui even nasional yang diselenggarakan oleh LPPN ini.

Menurutnya setiap perjuangan yang dilandasi ketulusan dan rasa hormat Kepada Tuhan pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Kupang yang mendukung penuh LPPD Kabupaten Kupang dalam berbagai segi.


Powered By NusaCloudHost