Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hebat, 4 Bulan Bertugas, Kapolres Kupang Berhasil Kembalikan Pajak MBLB Rp 2,8 Miliar

Avatar photo
Foto. Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, L, S.I.K., M.H., berhasil selamatkan kerugian keuangan negara melalui pajak MBLB sebesar Rp 2.814.571.450.
Foto. Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, L, S.I.K., M.H., berhasil selamatkan kerugian keuangan negara melalui pajak MBLB sebesar Rp 2.814.571.450.

Mantan Kapolres Kapolres Sumba Barat ini juga berjanji di tahun 2022 ini akan membantu mendongkrak PAD Kabupaten Kupang dari sumber galian C hinga Rp 60 miliar.

Sementara itu Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Kupang dengan Polres Kupang dalam merancang pola kerja yang dibawah oleh Kapolres Kupang dari tempat tugas semula yang saat ini di terapkan di Kabupaten Kupang.

Bupati Masneno mengakui, sumber penerimaan pendapatan di Kabupaten Kupang terbesar dari sumber pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan ( MBLB).

Baca Juga:  Tuntaskan Potensi: Membangun Masyarakat Inklusif dan Berkelanjutan melalui Pemberdayaan Perempuan di Kupang, NTT

Berdasarkan hasil inventarisasi dari tahun 2017 – 2021, piutang pajak retribusi dan galian C, mencapai 100 miliar.

“Hal ini terjadi karena banyak pengusaha yang dalam kegiatannya mengambil material galian C di Kabupaten Kupang entah karena sengaja atau lupa membayar kewajibannya,”ujar Bupati.

“Padahal dalam ketentuan proyek didalamnya sudah dicantumkan ketentuan retribusi dan pajak. Semestinya saat pencairan oleh PPK harusnya didahului bukti pembayaran galian C.

Tetapi prakteknya pencairan keuangannya dilakukan dengan harapan pengusaha akan melunasi kewajibannya dikemudian hari,”beber bupati Kupang.

Baca Juga:  Maju Lagi Mantan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Daftar Cabup ke Demokrat

Perlu di ketahui total penerimaan hasil pajak sebesar Rp 2.814.517.450 ini di lakukan di Polres Kupang, selanjutnya Pemerintah Kabupaten Kupang langsung menyetor ke Bank NTT Oelamasi.**

 

 

 


Powered By NusaCloudHost