Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Besok Simpatisan Jeriko Datangi Mapolda NTT, Tuntut Bubarkan Kegiatan Partai Demokrat

Avatar photo
Foto. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).
Foto. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Kupangberita.com —– Kemelut di tubuh Partai Demokrat masih terus berlanjut pasca penetapan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada awal Januari lalu.

Penetapan tersebut dinilai janggal karena Leonardus Lelo kalah jumlah perolehan suara oleh Jefri Riwu Kore dengan skor 12-11, oleh karena itu ratusan masa simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) akan mendatangi Mapolda NTT guna menyampaikan beberapa poin tuntutan termasuk melarang kegiatan Partai Demokrat di NTT sebelum ada klarifikasi dan penjelasan resmi oleh Ketua Umum AHY tentang situasi tersebut.

koordinator aksi damai simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore, Rabu (2/2) mengatakan Aksi simpatisan Jeriko tersebut akan berlangsung besok, Kamis (3/2).

Dirinya membeberkan poin yang akan mereka sampaikan adalah menuntut AHY untuk mengklarifikasi mengapa sehingga Jeriko kalah, padahal perolehan suaranya unggul atas Leo Lelo, yang kedua menurut Herison, mereka juga mendesak agar Pengurus Partai Demokrat untuk tidak melakukan langkah apapun sampai AHY menjelaskan tentang proses yang sedang berjalan.

Yang ke tiga, simpatisan Jeriko akan mengejar sampai di manapun kegiatan Partai Demokrat yang dilakukan di NTT selama belum ada penjelasan resmi dari AHY kenapa Jeriko kalah dalam proses demokrasi, termasuk kegiatan konsolidasi kader yang akan berlangsung pada Sabtu (5/2).

Baca Juga:  Penjabat Wali Kota Kupang Buka FGD Penyusunan Kota Kupang Dalam Angka 2024

Mengingat polemik berkepanjangan ini belum tuntas, simpatisan Jeriko meminta dan mewanti-wanti agar Polda NTT membatalkan kegiatan Partai Demokrat yang akan berlangsung pada Sabtu (5/2) di Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost