Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wabup. Kupang Ikut Peresmian Kampung Bahari Nusantara

Avatar photo
Wakil Bupati Kupang Jerr Manafe.
Wakil Bupati Kupang Jerr Manafe.

 

Kupangberita.com — Kegiatan ini berlangsung di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Kamis, (26 /08 2021).

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada TNI Angkatan Laut terkhusus Komandan dan jajaran pangkalan Angkatan Laut VII yang telah menginisiasi terbentuknya Kampung Bahari Nusantara yang merupakan bukti nyata akan hadirnya sinergitas yang kokoh antara TNI dan masyarakat dalam upaya peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan.

Manafe menjelaskan bahwa keberadaan masyarakat yang cerdas dan berjiwa sehat yang mampu memanfaatkan sumber daya dan potensi daerah yang dimiliki demi kesejahteraan masyarakat yang bermuara pada kesadaran keamanan dan ketertiban sebagai aset Pertahanan Nasional.

Baca Juga:  Kunker Ke Amfoang, Pj Bupati Kupang Minta Aparat Desa Bergandengan Tangan Mendukung Pembangunan di Desa

Lebih lanjut, Wabup Jerry mengatakan bahwa terhadap 5 klaster utama dalam program Kampung Bahari Nusantara yakni klaster ekonomi yang berfokus pada pembinaan UMKM, klaster edukasi melalui pembentukan Rumah Pintar, klaster kesehatan dalam bentuk penyuluhan dan sosialisasi budaya hidup sehat serta klaster pariwisata yang bertujuan untuk menciptakan desa sebagai destinasi wisata bahari yang dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah dan masyarakat Kab. Kupang.

“Bagi para Perangkat Daerah yang bersentuhan langsung dengan program dan kegiatan di Kampung Bahari Nusantara, saya titipkan dukungan dan kontribusi Pemkab Kupang dalam mensukseskan kegiatan ini”, tegas Jerry Manafe.

Tidak hanya itu, Manafe juga berpesan kepada Camat Kupang Barat dan Kapala Desa Tablolong agar menunjukkan kebanggaan serta berperan penting ketika desa Tablolong dipilih sebagai Pilot Project Kampung Bahari Nusantara dengan mendorong antusiasme masyarakat untuk terlibat aktif mendukung kesuksesan kegiatan ini.

Baca Juga:  Kapolda NTT Bagi Sembako dan Bantuan Sosial di Kabupaten Kupang

“Jadilah tuan rumah yang ramah, bersahaja dan terbuka dengan inovasi dan cara kerja kolaboratif yang melibatkan lembaga lain diluar Pemda.

Konsep dan cara berpikir seperti ini, kita dapat terhindar dari keterbelakangan, untuk kemudian maju dan sejajar dengan daerah-daerah lain di Prov. NTT maupun di Republik Indonesia”, jelas Manafe.

Jerry Manafe berharap semoga dengan diresmikannya Kampung Bahari Nusantara dengan semboyan kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, kita dapat mewujudkan Kab. Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.


Powered By NusaCloudHost