Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Poktan Sumber Makmur Desa Apren Kecamatan Amarasi Dikukuhkan Bupati Kupang

Avatar photo
Bupati Kupang Korinus Masneno kukuhkan poktan sumber makmur desa apren kecamatan amarasi.
Bupati Kupang Korinus Masneno kukuhkan poktan sumber makmur desa apren kecamatan amarasi.

Kupangberita.com —- Kegiatan pengukuhan Poktan Sumber Makmur, Desa Ampren, Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang, diawali dengan pengalungan serta tarian adat ini dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Pandapotan Siallagan, Kadis Perindag Adrial Abineno, Sekcam Amarasi Januar Modok, Kades Apren Yorim Rensini, Kepala BPTP NTT (diwakili), Tokoh Agama Pdt. Junaidi Reinnamah, Ketua Poktani Sumber Makmur Welfrit Noti beserta anggotanya Kamis (26/08/2021).

Poktani yang terbentuk pada 10 April 2019 terdiri dari 20 orang anggota dengan lahan kering sebesar 35 Ha. Jenis usaha yang dikembangkan poktani ini yaitu tanaman pangan (padi, jagung, porang dan pisang), hortikultura (tomat, cabai dan buncis), perkebunan (kelapa dan kemiri), peternakan (sapi 45 ekor, ayam buras 350 ekor, ayam KUB 340 ekor) serta pengolahan hasil pertanian (pembuatan minyak VCO).

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan, poktani merupakan wadah bagi masyarakat untuk menbantu kesejahteraan hidup masyarakat. “Terima kasih kepada kades serta tim BPTP yang telah membantu masyarakat hingga saat ini,”ujar Korinus Masneno.

Saya cukup bangga dengan upaya yang dilakukan Poktani Sumber Makmur. Oleh karena itu Kepala Desa dan jajarannya dituntut untuk secara aktif mendorong masyarakat untuk maju.

“Saya kaget disini sudah ada usaha porang serta kelapa yang diproduksikan menjadi VCO dan nata de coco. Jika dikemas dengan baik maka hasilnya memuaskan. Ini merupakan jenis-jenis usaha berkelas yang memiliki harga ekomomis. Semoga jenis-jenis usaha ini bisa dimanfaatkan secara baik,”jelas Masneno.


Powered By NusaCloudHost