Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Kukuhkan 41 Anggota Pasukan Pengibar Bendera

Avatar photo
Bupati Kupang Korinus Masneno memasang penyematan atribut pada salah satu anggota Paskibraka (12/08/2021).
Bupati Kupang Korinus Masneno memasang penyematan atribut pada salah satu anggota Paskibraka (12/08/2021).

 

Kupangberita.com — Sebanyak 41 Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang resmi dikukuhkan. Kegiatan pengukuhan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Kupang, Kamis (12/08/2021).

Bupati Kupang Korinus Masneno selaku inspektur upacara, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada koordinator tim pelatih, para pelatih dan panitia yang telah bekerja keras mulai dari seleksi hingga terpilihnya calon paskibraka, kemudian membina dan melatihnya hingga saat ini telah dikukuhkan secara resmi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka, pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kupang ke-76 yang akan datang.

Baca Juga:  Ayub Titu Eki: Pemkab Kupang Harus Jantan Berikan Surat Pengakuan Atas Tanah Tomboy

Diterangkan Masneno, bahwa menjadi paskibraka merupakan kehormatan sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri, karena tidak semua siswa-siswi mampu dan mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen hari ulang tahun kemerdekaan.

“Kalian merupakan putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai paskibraka saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi”, ucapnya

Bupati Masneno berpesan kepada anggota paskibraka agar mampu melaksanakan tugas, baik pengibaran maupun penurunan bendera nanti dengan penuh tanggungjawab. Memegang teguh nilai-nilai keteladanan untuk berbakti tanpa pamrih, berjuang tanpa menghitung untung rugi seperti yang telah diikrarkan pada pengukuhan saat ini.

Baca Juga:  Keluarga Tomboy Minta Pemkab Kupang Tunjukan Bukti Kepemilikan Atas Lahan Rumah Jabatan Bupati

Bupati juga berharap, anggota paskibraka yang telah dikukuhkan mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat.

Kepada orang tua dan pihak sekolah, Bupati Masneno ucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi serta kesediaan untuk putra-putrinya mengikuti kegiatan ini dan tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua. Kalian yang terbaik dan terpilih,


Powered By NusaCloudHost