Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpinan DPRD Sesalkan Serapan Anggaran Kabupaten Kupang Sangat Rendah

Avatar photo
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak - de -Haan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak - de -Haan

Kupangberita.com –  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De – Haan  sangat sesalkan penyerapan APBD 2021 di Kabupaten Kupang baru mencapai 13 persen.

Harusnya  penyerapan anggaran  sudah mencapai 40 – 50 persen tapi kenyataannya realisasi baru 13 persen. Itu pun dari belanja pegawai sedangkan belanja modal berjalan di tempat.

Wakil Ketua DPRD Sofia Malelak De – Haan. Selasa ( 13/07/2021) di Tarus mengatakan rendahnya penyerapan anggaran  karena  Sekretaris Daerah  Obet Laha, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah  tidak serius mendorong  pimpinan OPD  menggenjot penyerapan APBD.

Baca Juga:  Nama Penjabat Bupati Kupang dan Istri Dicatut, Pelaku Minta Sejumlah Uang di Kepala Desa

Harusnya Sekretaris Daerah  lebih proaktif, mendorong  para pimpinan OPD  dalam penyerapan anggaran lebih maksimal karena tanggung jawab ada pada  Sekretaris Daerah.

Kalau Sekda bersikap biasa – biasa saja maka pimpinan OPD juga berjalan biasa – biasa saja, harusnya ada evaluasi terhadap kinerja Pimpinan OPD yang kerjanya tidak serius.

Kinerja OPD yang tidak baik harusnya ambil tindakan, hal ini dibiarkan maka akan menjadi dampak buruk bagi Kabupaten Kupang.

“Di lihat dari tahun ke tahun kinerja OPD tidak baik tapi ditinggalkan saja tidak ada evaluasi dan pemberian punisment”. Ungkap Politisi NasDem ini.

Baca Juga:  Siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang Pasarkan Hasil Prodak Olahan, Target Sehari Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

 

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang Deasy Balo
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo.

 


Powered By NusaCloudHost