Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-120, Mesak Elfeto: TMMD Wujud Operasi Bhakti TNI Bersama Masyarakat

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
IMG 20240508 WA0020
Foto. Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-120, Mesak Elfeto: TMMD Wujud Operasi Bhakti TNI Bersama Masyarakat.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Kodim 1604/Kupang menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Tesabela, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada personil TNI dan Linmas oleh asisten 2, Mesak Elfeto.

Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten 2, Mesak Elfeto membacakan sambutan Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, dalam sambutanya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dalam hal ini Komandan Kodim 1604/Kupang beserta jajarannya atas inisiatif yang dilakukan dalam melaksanakan program TMMD
di desa Tesabela dan Desa lifuleo.

Baca Juga:  Kunker Ke Amfoang, Pj Bupati Kupang Minta Aparat Desa Bergandengan Tangan Mendukung Pembangunan di Desa

“TNI Manunggal Membangun Desa atau akrab disebut TMMD merupakan wujud operasi bhakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral secara terintegrasi Bersama Masyarakat.

TMMD juga merupakan suatu wadah bagi kita untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong dalam mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (08/5/ 2024) di Lapang Upacara SMPN 2 Kupang Barat.

Dikatakan Elfeto, titik berat program TMMD, terletak pada penyediaan infrastruktur yang memadai dalam memenuhi kebutuhan dan membentuk karakter dasar masyarakat serta mengembangkan potensi daerah yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Pantau Mulut Tambang Galian C di Takari, Pj. Bupati Kupang Temukan Banyak Keluhan

Kegiatan TMMD Ke-120 Tahun 2024, akan difokuskan pada kegiatan fisik berupa Pembangunan Rumah Pastori Gereja GMIT Lidamanu Batuboa, Rehab Perpustakaan SD GMIT Tesabela, Pembangunan 3 Unit MCK SD GMIT Tesabela, Lantainisasi Dan Rehab Pastori Gereja GMIT Viadolorosa Nefo Serta Rabat Jalan Panjang.

Selain itu, difokuskan pada kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang teknologi tepat guna, sosialisasi pengelolaan keuangan Desa, rekrutmen prajurit tni, kesadaran hukum dan kamtibmas, kesadaran tentang Bahaya Narkoba, Posyandu dan Posbindo PTM.


Powered By NusaCloudHost