Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penjabat Sekda Kota Kupang Menilai, Peran PKK Sangat Penting Dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Penjabat Sekda Kota Kupang Menilai, Peran PKK Sangat Penting Dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas.
Foto. Penjabat Sekda Kota Kupang Menilai, Peran PKK Sangat Penting Dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas.

Tim Penggerak PKK berkewajiban secara konsisten untuk mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

Ade Manafe juga mengingatkan agar segenap jajaran Tim Penggerak PKK mampu menjaga suasana kebersamaan dan kegotong royongan, sehingga agenda kerja pemerintah melalui sejumlah program pembangunannya dapat tercapai.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Kupang untuk memperhatikan dan memberikan bimbingan, pembinaan, fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK.

Hal ini, bertujuan agar program-program pokok PKK tetap selaras dengan program-program pemerintah untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia Maju.

Lebih lanjut, Penjabat Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Lousje M. Funay – Pellokila, dalam sambutannya meminta kepada seluruh kader yang hadir agar peringatan HKG PKK tidak dianggap sekedar agenda rutin namun membawa semangat baru yang senantiasa dimiliki para anggota tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

Baca Juga:  Panik dan Takut, Usai Melahirkan Pelajar SMA di Kota Kupang Masukan Bayinya di Koper

Ia juga mengingatkan agar TP PKK bijak menyikapi era digitalisasi, di mana berbagai macam informasi seakan tidak ada sekatnya lagi.

“Berbagai informasi itu dapat masuk dalam keluarga kita. Maka saya mengharapkan agar Tim Penggerak PKK menjadi pelopor dalam menjaga keluarga-keluarga kelompok sasaran pembinaan kita, untuk bijak memilah berita atau informasi.

Setiap keluarga dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga,” ujarnya.

Lousje, meminta agar setiap kader PKK untuk terus meningkatkan fungsi kinerja Gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih.

Selanjutnya, meningkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan Program-Program PKK, agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan,” pungkasnya.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana, Dinson D. L. Ludji, S.Sos., mangatakan maksud dan tujuan diselenggarakannya Peringatan HKG PKK ke 52 tahun ini, adalah momentum untuk menggelorakan 10 Program Pokok PKK melalui prioritas program antara lain :

Baca Juga:  Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas

Pola Asuh Anak dan Remaja di era digital (PAAREDI),

Gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan gerakan amalkan dan kukuhkan halaman asri, teratur, indah dan nyaman (AKU – HATINYA).

Mewujudkan peranan Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang sinergi dengan 10 Program Pokok PKK.

Meningkatkan semangat kemitraan dan kolaborasi antara PKK, pemerintah, masyarakat dan swasta dalam menurunkan angka stunting dan kewaspadaan menghadapi iklim ekstrem.

Rangkaian kegiatan meliputi pelaksanaan pasar murah, kegiatan donor darah, sosialisasi peranan TP PKK dalam percepatan penurunan stunting, pameran hasil kerajinan masyarakat dan hasil kerajinan Dekranasda Kota Kupang.***


Powered By NusaCloudHost