Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Video Viral, Ibu Hamil di Kabupaten Kupang Dievakuasi Paksa Menerobos Arus Banjir Untuk Melahirkan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Viral, Ibu Hamil di Kupang Terpaksa Dievakuasi Menerobos Derasnya Arus Banjir Untuk Viral, Ibu Hamil di Kupang Terpaksa Dievakuasi Menerobos Derasnya Arus Banjir Untuk Melahirkan.
Foto. Viral, Ibu Hamil di Kupang Terpaksa Dievakuasi Menerobos Derasnya Arus Banjir Untuk Viral, Ibu Hamil di Kupang Terpaksa Dievakuasi Menerobos Derasnya Arus Banjir Untuk Melahirkan.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Seorang ibu hamil, Apliana Mona warga Desa Oeteta, Dusun 3 Oenalbesi, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang yang hendak melahirkan dievakuasi paksa menerobos arus banjir untuk melahirkan di fasilitas kesehatan.

Tampak dalam video tersebut, Tim SAR Gabungan bersama warga mengevakuasi ibu hamil yang hendak melahirkan mengunakan perahu karet, melewati arus Sungai Nunpisa, Oelatimo di Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur.

Aksi nekat tersebut divideokan oleh warga sekitar dan video berdurasi 2,6 detik viral di berbagai media sosial.

Baca Juga:  Penetapan 5 Tersangka Kasus Korupsi GOR Kabupaten Kupang, Ini Kata Pj. Bupati Kupang

Kalak BPBD Kabupaten Kupang, Semmy Tinenty, Rabu (13/3)sore saat dikonfirmasi media melalui sambungan telepon membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar, tadi tim gabungan terpaksa evakuasi ibu hamil melewati sungai dengan kondisi aliran air deras dengan ketinggian dibawah pinggang orang dewasa,” ungkapnya.

Dijelaskan Semmy Tinenti, Ibu tersebut ditempatkan di dalam perahu karet dengan beralaskan kasur dan bantal. Sementara tim gabungan mencegah perahu tersebut terbawa arus salah satu ujung tali diikat pada pohon diseberang kali, sambil mengangkat ibu tersebut ke seberang kali.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Widya Mandira Kupang Tersesat di Gunung Fatuleu Akhirnya Ditemukan

Ibu hamil tersebut yang hendak bersalin dirujuk dari Puskesmas Pariti, Kecamatan Sulamu, ke RS Dedari di Kota Kupang untuk mendapatkan penanganan terbaik.


Powered By NusaCloudHost