Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pleno Hari Pertama KPUD Kabupaten Kupang Gelar Temu Jurnalis

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pleno Hari Pertama KPUD Kabupaten Kupang Gelar Temu Jurnalis.
Foto. Pleno Hari Pertama KPUD Kabupaten Kupang Gelar Temu Jurnalis.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Pleno hari pertama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kupang menggelar temu jurnalis dengan tajuk “Bincang – bincang Santai Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, Tingkat kabupaten Kupang.”

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gereja GMIT Elim Naibonat, yang dihadiri oleh sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan media Online, Kamis (29/2) malam.

Ketua KPUD Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa , dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya peran media massa dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Widya Mandira Kupang Tersesat di Gunung Fatuleu Akhirnya Ditemukan

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jurnalis yang turut membantu KPU melalui pemberitaan dan sosialisasi kepada masyarakat selama proses pemilu berlangsung.

Dalam sesi tanya jawab, wartawan aktif mengajukan berbagai pertanyaan terkait gambaran pelaksanaan pleno, pleno beberapa hari ke depan, kendala dan persoalan yang dihadapi.

Menanggapi pertanyaan wartawan tersebut Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kupang, Samsul Gole dalam penjelasannya mengatakan, bahwa rapat rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 hari ini sudah enam kecamatan.

Diakui Samsul dalam proses pleno tersebut ada selisih antara data sirekap Pdf dengan hasil C hasil, sehingga ada perdebatan antar saksi terkait perbedaan data pada sirekap dan C hasil.

Baca Juga:  Kisah Lurah di Kota Kupang Lolos Perhelatan Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional

“Akan tetapi, persoalan tersebut dijelaskan secara baik dan kegiatan pleno untuk 6 kecamatan berjalan dengan baik tanpa ada kendala,” Jelas Samsul Gole


Powered By NusaCloudHost