Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Dukung Spot Wisata, Distan Kabupaten Kupang Tanam 20 Ribu Pohon Jeruk Manis di Amfoang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Dukung Spot Wisata, Distan Kabupaten Kupang Tanam 20 Ribu Pohon Jeruk Manis di Amfoang.
Foto. Dukung Spot Wisata, Distan Kabupaten Kupang Tanam 20 Ribu Pohon Jeruk Manis di Amfoang.

“Penanaman anakan jeruk keprok atas kolaborasi pemerintah pusat, Dinas Pertanian Propinsi, Dinas Pertanian Kabupaten Kupang bersama kelompok tani,”kata Amin.

Dikatakan Kadis Pertanian, bahwa untuk tahun ini program pengembangan tanaman jeruk di Kabupaten Kupang ada 107 hektare yang tersebar di Kecamatan Amfoang Tengah, Amfoang Selatan, Fatuleu Tengah, Amarasi dan Amarasi Selatan.

Sumber pembiayaannya dari APBN khusus di wilayah Amfoang Tengah, sementara APBD 1 ada 50 hektare di wilayah Amfoang Selatan.

“Tentu kita berharap dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun mendatang di Kabupaten Kupang menjadi produsen jeruk manis. Sementara untuk jeruk yang asam kita berupaya jadi jeruk peras.

Baca Juga:  Sejumlah Pengusaha Keluhkan Proses Surat Ijin Pengiriman Ternak Sapi di Disnak Kabupaten Kupang

Program pengamanan ini atas dukungan pusat dengan program penanaman holtikultura dibawah Dirjen Buah,”bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan Amin, bahwa selain penanaman tanaman holtikultura, kami juga lakukan Kegiatan Sekolah Lapang Good Agriculture Practices (GAP), komoditi Jeruk Keprok Soe.

“Sekolah lapang ini kita sudah lakukan sebanyak 5 kali pertemuan, dimulai bulan September dan penutupan bulan Desember 2023,”jelas Amin Juariah.***

 

 

 

 


Powered By NusaCloudHost