Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Ciptakan Nataru Aman, Penjabat Wali Kota Kupang Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Turangga 2023

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Ciptakan Nataru Aman, Penjabat Wali Kota Kupang Pimpin Apel Gelar Pasukan ''Lilin Turangga 2023.
Foto. Ciptakan Nataru Aman, Penjabat Wali Kota Kupang Pimpin Apel Gelar Pasukan ''Lilin Turangga 2023.

Selain itu, perlu dilakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan pada lokasi kegiatan secara humanis serta peningkatan pengawasan distribusi petasan agar kegiatan berjalan dengan aman.

Kemudian guna mengantisipasi kejahatan konvensional, lakukan patroli rutin pada objek vital, pusat ekonomi dan wisata, daerah rawan kejahatan serta pemukiman.

Sosialisasi kepada masyarakat yang akan bepergian dalam waktu lama agar melapor kepada petugas setempat dan sediakan layanan penitipan kendaraan pada kantor-kantor Kepolisian.

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah lakukan monitoring ketersediaan pasokan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Polres Kupang Kembali Kirim 75 Orang Calon Tamtama Ke Polda NTT

Imbau pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan stok. Apabila diperlukan, lakukan penegakkan hukum secara prosedural.

Begitu juga dengan BBM, lakukan monitoring ketersediaan stok BBM dan berikan dukungan kepada Pertamina agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri berpesan untuk lakukan penguatan strategi komunikasi publik melalui berbagai saluran komunikasi yang ada.

Sosialisasikan setiap kebijakan rekayasa lalu lintas maupun perubahan arus secara masif dan pastikan setiap informasi tersampaikan dengan baik, agar masyarakat betul-betul terbantu dengan informasi yang diberikan dan mendukung kelancaran operasi.

Baca Juga:  Percepat Reforma Agraria, BPN Kabupaten Kupang Perkuat Sinergi Penataan Aset dan Pemberdayaan

Sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas perlu ditingkatkan karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.***


Powered By NusaCloudHost