Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gempa Guncang Kota Bogor, Puluhan Rumah dan Fasum Rusak Berat

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Gempa Guncang Kota Bogor, Puluhan Rumah dan Fasum Rusak Berat.
Foto. Gempa Guncang Kota Bogor, Puluhan Rumah dan Basum Rusak Berat.

Jakarta, KupangBerita.com, – Gempa magnitudo 4,0 guncang Kota Bogor dengan pusat gempa berada di darat 25 km Barat Daya Kota Bogor dan kedalaman 5 km, pada Jumat (8/12) dini hari.

Gempa tersebut berdampak hingga beberapa wilayah sekitar Kota Bogor, yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

Belum ada laporan adanya korban meninggal dunia akibat peristiwa ini.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan pada Sabtu (9/12) pukul 07.00 WIB, gempa dirikan di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, menyebabkan 144 KK / 249 warga terdampak dan 11 KK / 44 warga mengungsi ke tempat lebih aman seperti tenda yang disiapkan BPBD dan di depan rumah masing-masing.

Baca Juga:  Dampak Banjir Lahar Dingin Tanah Datar, Korban Meninggal Bertambah 13 Orang

Tercatat 3 unit rumah alami rusak berat, 18 unit rumah rusak sedang dan 52 unit rumah rusak ringan. Selain itu terjadi kerusakan pada 1 unit masjid, 2 unit mushola, 1 unit Sekolah Dasar, 1 unit PAUD dan 1 unit fasilitas MCK juga terdampak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor telah berada di lokasi terdampak untuk melakukan pendataan, menganalisa kejadian, mendirikan tenda pengungsi dan berkoordinasi dengan pihak setempat dalam rangka penanganan lebih lanjut.

BPBD hingga kini masih berada di lokasi untuk melakukan kaji cepat.

Baca Juga:  MenPAN RB: CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Setelah Tahapan Ini

Sementara itu gempa juga berdampak ke Kabupaten Sukabumi, tepatnya di wilayah Kecamatan Kabandungan. Sebanyak 11 unit rumah alami rusak berat, 36 unit rumah alami rusak sedang dan 58 unit rumah alami kerusakan ringan.


Powered By NusaCloudHost