Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Kupang, Korinus Masneno Sebut Wabah Penyakit Menular Tidak Kenal Batas Teritori

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang, Korinus Masneno Sebut Wabah Penyakit Menular Tidak Kenal Batas Teritori.
Foto. Bupati Kupang, Korinus Masneno Sebut Wabah Penyakit Menular Tidak Kenal Batas Teritori.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Bupati Kupang, Korinus Masneno, mengatakan bahwa wabah penyakit menular seperti Malaria, TBC dan HIV Aids tidak mengenal batas teritori wilayah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kupang saat membuka kegiatan penyuluhan kesehatan terpadu bersama Pemerintah RDTL wilayah Administrasi Khusus Oecusse- Ambenu dan Daerah Khusus Ekonomi Sosial Pemasaran Timor Leste (RAEORA e ZEESM TL), Selasa (29/08) di Puskesmas Oepoli.

Diungkapkan Bupati Kupang, Korinus Masneno, “persoalan kesehatan, merupakan persoalan bersama yang harus diantisipasi secara baik, sehingga menghindarkan masyarakat dari wabah penyakit.

Berbicara tentang penyakit menular  penting untuk diantisipasi secara dini.

Baca Juga:  Kapolresta Kupang Kota, Aldinan Manurung Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam

Wabah penyakit tentunya tidak mengenal batas teritori,” katanya Bupati Kupang.

“Kesulitan dan keterbatasan bukan pilihan. Tetapi, realita yang kita hadapi dan pilihannya ialah bagaimana kita mengatasi persoalan kesehatan dan membawa masyarakat semakin sehat.

Kita berkumpul bersama untuk menyatukan hati, demi kemanusiaan di dua tempat yang kita cintai.

Wabah penyakit Covid-19, yang dialami seluruh dunia membuktikan bahwa penyakit tidak mengenal batas teritorial dan batas waktu, sehingga bisa masuk ke wilayah manapun tanpa membeda-bedakan,”tambah Masneno.

Bupati berharap dengan kegiatan penyuluhan ini dapat mewujudkan wilayah perbatasan yang sehat dan terhindar dari penyakit HIV Aids, Malaria dan TBC.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pemkab Kupang Akan Bagikan SK Bagi 1.316 orang PPPK Lulusan 2023

Dikesempatan tersebut, Bupati Korinus Masneno mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RDTL terkhusus Regional Daerah Administrasi Khusus Oecusse-Ambenu yang bersama-sama melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat perbatasan.

“Ini merupakan soal-soal kemanusiaan lintas negara.

Dalam keterbatasan kita telah lakukan penyuluhan dan disertai niat baik akan mendapatkan berkat dari Tuhan yang maha Kuasa.

Langkah pertama sudah dilakukan dan akan ada langkah-langkah selanjutnya yang tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat,”pungkasnya.


Powered By NusaCloudHost