Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lepas Peserta Lari Obor Pattimura, Pj Wali Kota Kupang: Lanjutkan Semangat Bangun NKRI

Avatar photo
Foto. Lepas Peserta Lari Obor Pattimura, Pj Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, Lanjutkan Semangat Bangun NKRI.
Foto. Lepas Peserta Lari Obor Pattimura, Pj Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, Lanjutkan Semangat Bangun NKRI.

Saat ini menurutnya Pemkot Kupang tengah berjuang berperang melawan sampah. Karena itu Wagub minta dukungan Iwasma untuk menjadikan Kota Kupang bersih, bebas dari sampah.

Ketua Ikatan Warga NTT Asal Maluku (Iwasma), Ir. Elvianus Wairata, M.Si, menyampaikan peringatan hari ulang tahun Pattimura yang ke 206 tahun ini sengaja mereka gelar bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional dengan tujuan agar Obor Patimura bisa membakar semangat Pattimura muda untuk turut terlibat membangun NTT yang sejahtera dan Kota Kupang yang berbudaya.

“Kalau 206 tahun lalu Thomas Mattulesy (Pattimura) berjuang melawan penjajah, sekarang kita berjuang melawan stunting, kemiskinan, pengangguran serta berjuang mewujudkan kebersihan dan keindahan kota,” ungkapnya.

Ketua panitia kegiatan, Rain Louhenapessy menjelaskan peringatan HUT Pattimura yang ke 206 kali ini mengusung tema, ‘Dengan Semangat Perjuangan Pattimura Ketong Membangun NTT’.

Selain Lari Obor Pattimura, panitia juga sebelumnya menggelar donor darah dan gerakan pungut sampah di pesisir pantai Oesapa untuk mendukung Pemkot Kupang menjaga kebersihan kota.

Setelah melepas peserta Lari Obor Pattimura, Penjabat Wali Kota juga ikut serta dengan rombongan berjalan kaki hingga titik finis.

Di sana obor diserahkan kepada Wakil Gubernur NTT. Para undangan dan pengunjung disuguhi dengan berbagai hiburan atraksi seni dan budaya khas Maluku, seperti tari lenso, tari katreji, permainan trompet. ***


Powered By NusaCloudHost