Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Badan Jalan Tertutup Longsor 15 Meter, Jalan Timor Raya Lumpuh Total

Avatar photo
Badan Jalan Tertutup Longsor 15 Meter, Jalan Timor Raya Lumpuh Tota.l
Badan Jalan Tertutup Longsor 15 Meter, Jalan Timor Raya Lumpuh Total.

Kupangberita.com,– Badan Jalan tertutup longsor sepanjang 15 meter dan ketinggian mencapai 3 meter membuat arus lalu lintas dari Kupang ke Timur Tengah Selatan (TTS ) lumpuh total sejak, Jumat ( 17/02) pukul 21.00 Wita. Jalur itu tertutup material  tanah dan bongkahan batu yang longsor dari tebing di tepi jalan.

Tanah longsor tersebut terjadi di kilo meter 72 batas antara Kelurahan Takari dan Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Longsor itu terjadi pada malam hari dan menutupi badan jalan sepanjang 15 meter dengan ketinggian material 3 meter,” ungkap Ketua RT 07 Kelurahan Takari Wolfram Tlali, Kepada Media Kupang Berita.com, Sabtu (18/02) pagi.

Longsor itu seperti gunung yang pindah ke badan jalan, hingga kini terjadi antrean kendaraan dari kedua arah baik dari kupang maupun dari arah TTS.

“Saat ini, akses jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Untuk angkutan umum sejak tadi malam hingga saat ini melakukan estafet penumpang dari kedua arah tersebut,” kata Wolfram.

Dia juga mengungkapkan, saat ini ada 1 unit excavator dan 1 unit loder sedang lakukan aktifitas membongkar bongkahan longsor itu.

“Belum bisa diprediksi kapan jalan tersebut dapat dilalui. Kerena sementara pengerukan longsor dari atas gunung turus bergeser di badan jalan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Kupang, Elfrid V Saneh mengungkapkan, saat longsor terjadi sebuah truk tronton dari arah TTS menuju Kupang paksa melewati jalan tesebut. Akibatnya longsor menutupi kendaraan itu.

“Kejadian tersebut sopir menyelamatkan diri dan tidak ada korban jiwa,”ungkapnya.***


Powered By NusaCloudHost