Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Warga Alak Minta Pemerintah Kota Kupang Bangun Pasar Malam

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang berkantor di Kelurahan Alak, Warga minta bangun pasar malam.
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang berkantor di Kelurahan Alak, Warga minta bangun pasar malam.

Kupangberita.com —– Untuk mendukung geliat perekonomian warga di seputar pelabuhan Tenau dan pelabuhan perikanan, Pemerintah Kota Kupang diminta untuk membangun pasar malam di Kelurahan Alak.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian S. Baitanu yang juga merupakan warga Kelurahan Alak, saat Penjabat Wali Kota Kupang berkantor di Kelurahan Alak, Senin (19/09/2022).

Anggota DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan Alak itu menuturkan, di wilayah Kelurahan Alak, khususnya RT 03 hingga RT 20 merupakan pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  HUT Basarnas Ke-52, Kantor Basarnas Kupang Gelar Donor Darah

Karena di wilayah tersebut terdapat pelabuhan kapal penumpang Tenau dan pelabuhan perikanan yang selama ini menjadi sumber mata pencaharian mereka.

Lebih lanjut dikatakan, di seputar ruas jalan pada wilayah tersebut telah berdiri lapak-lapak ikan, deretan warung makan, perkantoran dan balai karantina yang semuanya beroperasi hampir 24 jam.

Menurutnya kondisi ini perlu didukung secara optimal baik terhadap lapak para penjual maupun fasilitas pendukung lainnya seperti ketersediaan air bersih.

Untuk mendukung upaya tersebut menurutnya Pemerintah Kota Kupang perlu menginisiasi berdirinya pasar malam.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Desa Penfui Timur Hangus Terbakar

Lokasi pasar malam menurutnya bisa memanfaatkan jalan jembatan yang selama ini tidak diakses oleh kendaraan umum dan masyarakat.

“Kita bisa berkoordinasi dengan pihak balai jalan dan Dinas Perhubungan Kota Kupang, agar jalan tersebut dapat dimanfaatkan warga pada waktu malam.

Ini penting, karena menampakkan geliat ekonomi baru bagi masyarakat baik disektor kuliner dan lainnya seperti ojek, pasca ditutupnya lokalisasi beberapa waktu lalu,” ungkapnya.


Powered By NusaCloudHost