Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Rakor TPPS, Penjabat Wali Kota Minta Fokus Kejar Target Penurunan Angka Stunting

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh, S.H, saat membuka kegiatan rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh, S.H, saat membuka kegiatan rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Kupangberita.com — Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, S.H membuka kegiatan rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kota Kupang, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) berkolaborasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang tersebut berlangsung di Hotel Aston Kupang dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan atau Tokoh Agama, Organisasi Profesi serta para Camat dan Lurah Se-Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota menyambut baik kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi antar instansi lingkup Kota Kupang, demi sebuah tujuan mulia menurunkan angka Stunting.

Dijelaskannya, upaya mengatasi Stunting ini adalah sebuah panggilan, untuk itu semua yang terlibat dalam tim percepatan penanganan Stunting harus menggunakan hati serta jiwa dan raga yang tulus untuk bekerja menjadi sebuah super team.

“Kita harus bekerja lebih keras, bekerja out of the box. Oleh karena itu kolaborasi yang telah dibentuk harus jalan bersama-sama dengan tuntunan Tuhan sehingga kita dapat melakukan hal-hal di luar kemampuan kita,” ajak George.

Baca Juga:  Kronologi Kakak Beradik di Kupang Saling Bacok Gara gara Mabuk Miras

Menurutnya Presiden RI, Joko Widodo dalam arahan sebelumnya minta agar target pemerintah pada tahun 2024 Stunting harus berada di bawah 14%.

Oleh karena itu, Penjabat Wali Kota menargetkan pada tahun 2023 nanti Stunting di Kota Kupang berada pada 16% dan tahun 2024 mampu berada pada 14% sesuai harapan Presiden.


Powered By NusaCloudHost