Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Serap Aspirasi Masyarakat, Albert Lololau Lakukan Reses di Desa Oenaek

Avatar photo
Foto. Serap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dapil IV Albert Lololau, melakukan reses di Desa Oenaek, Kecamatan Kupang Barat.
Foto. Serap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dapil IV Albert Lololau, melakukan reses di Desa Oenaek, Kecamatan Kupang Barat.

Kupangberita.com — Serap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dapil IV Albert Lololau, melakukan reses di Dusun II RT. 004/RW.002 Desa Oenaek, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Rabu (23/08/3022).

Dalam reses tersebut banyak aspirasi masyarakat yang dikeluhkan selama ini. Seperti jalan masuk dari Desa Oematnunu menuju Desa Oenaek hingga hutan makrov pantai Kedalimek, sangat memprihatinkan.

“Hampir setiap tahun kami usulkan lewat forum musrenbang kecamatan.

Bahkan sudah 6 kali kami layangkan proposal ke Dinas PU dan Bupati Kupang tapi hingga saat ini belum ada jawaban.

Selain infrastruktur jalan kami disini sangat kesulitan air bersih. Sehingga melalui kesempatan ini kami mengusulkan bantuan sumur bor, hand traktor dan bantuan ternak sapi maupun babi,” ungkap Kepala Desa Oenaek Herman Lani yang mewakili masyarakat.

Baca Juga:  Tanpa Mahar! Partai Nasdem Buka Pendaftaran Calon Bupati Kupang, Simak Syaratnya

IMG 20220823 165047 scaled e1661385663769

Sementara itu menjawab pertanyaan dan usulan tersebut, Ketua Bapemperda  DPRD Kabupaten kupang ini akan mengawal usulan tersebut.

”Saya akan membawa usulan ini untuk kita kawal dan semoga usulan saudara bisa terealisasi,”ungkap Albert Lololau.

Dengan mengusung tagline reses kali ini “Bersama pemerintah dan rakyat membangun Kabupaten Kupang menuju sejahtera melalui revolusi 5P”.

Pada Kesempatan tersebut dirinya mengapresiasi kerja keras dari masyarakat Desa Oenaek. Karena dengan berbagai keterbatasan telah berhasil mewujudkan Revolusi 5P di tempat ini.

“Terbukti dengan keterbatasan sumber air bersih, tetapi didepan kita ada kebun sayur mayur. Ini penerapan konsep pertanian yang efektif dan sangat luar biasa.

Baca Juga:  Rugikan Negara 5 Milyar Lebih, Polres Kupang Tetapkan 5 Orang Tersangka

Dengan kegigihan dan semangat serta kerja keras, saya yakin kita akan mampu menjadikan Kabupaten Kupang sebagai daerah yang sukses di semua bidang termasuk pertanian,”ungkap Albert Lololau.

Albert Lololau, mengakui bahwa kemajuan yang terjadi di bidang pertanian, bukanlah kemajuan yang datang secara gratis dan tiba-tiba.

Lebih lanjut kata Albert, semua sumber daya yang ada di Kabupaten Kupang akan dicurahkan ke bidang pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata dan perikanan.


Powered By NusaCloudHost