Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bunda Julie Jajaki Kerja Sama dengan Hypermart Pasarkan Produk UMKM NTT

Avatar photo
Foto. Bunda Julie S. Laiskodat, Jajaki Kerja Sama dengan Hypermart Pasarkan Produk UMKM NTT.
Foto. Bunda Julie S. Laiskodat, Jajaki Kerja Sama dengan Hypermart Pasarkan Produk UMKM NTT.

Kupangberita.com — Julie Sutrisno Laiskodat yang akrab disapa Bunda Julie, menaruh perhatian serius terhadap produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asli Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perhatian Bunda Julie pun tidak sebatas bicara, namun berbagai langkah dan terobosan terus dia lakukan.

Setelah melakukan pendampingan dan pembenahan, Bunda Julie kini sedang menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak untuk pemasaran produk UMKM NTT.

Bunda Julie bersama Ny. Maria Fransisca Djogo dan Ny. Ila Polo Maing, Kamis (28/7/2022), melakukan pertemuan dengan manajemen Hypermart Bundaran Tirosa, Kota Kupang.

Dalam pertemuan tersebut diinisiasi oleh M Wildan, B S S M Department Manager Hypermart Kupang.

Baca Juga:  Disnak Kabupaten Kupang Siap Kirim 2.821 Ternak Sapi Keluar NTT

Sehari sebelumnya, Wildan Bersama Tim melakukan audiensi dengan Julie Sutrisno Laiskodat di Dekranasda NTT.

Pada kesempatan itu Julie Sutrisno mengatakan akan berkunjung ke Hypermart.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Hypermart mempresentasikan mekanisme kerja sama konsinyasi dengan UMKM lokal, apabila ingin produknya dipasarkan di salah satu ritel modern yang sudah tersebar di seluruh Indonesia itu.

Berbagai syarat yang wajib dan harus dipenuhi tidak saja dari sisi produk dan kemasan, tetapi harus juga memiliki PIRT dan sertifikat halal dari lembaga yang berwenang, termasuk ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menurut Bunda Julie, pada prinsipnya pihaknya ingin bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Hypermart untuk menjalankan visi misi dari Pemerintah Provinsi NTT.

Baca Juga:  Sego Pecel Magetan: Kuliner Otentik yang Mencuri Perhatian di Pameran Produk Unggulan TMII

Sehingga untuk tahap awal, pihaknya ingin mendompleng berbagai produk UMKM masuk di pasar modern.

“Apabila berbagai produk UMKM dari NTT harus saya presentasikan di Hypermart pusat, saya bersedia. Karena yang sangat penting adalah berhubungan dengan visi misi Pemerintah Provinsi NTT,” ujar Bunda Julie di hadapan Manajemen Hypermart Bundaran Tirosa Kota Kupang.

Bunda Julie menjelaskan, tujuan visi misi Pemerintah Provinsi NTT untuk melahirkan banyak UMKM dan bisa berjalan secara mandiri sehingga bisa sejahtera.


Powered By NusaCloudHost