Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Lantik 1 Pejabat Eselon II dan 42 Pejabat Eselon III, Simak Daftarnya

Avatar photo
Bupati Kupang Lantik Pejabat Esalo 1 e1657748007331
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno, Lantik 43 pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang

Kupangberita.com Bupati Kupang Korinus Masneno, melantik 42 pejabat eselon III untuk menduduki jabatan sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Kepala Bidang, camat dan Sekretaris Camat. Sementara 1 Pejabat Eselon II dilantik untuk menduduki jabatan Inspektur Daerah ( Irda) Kabupaten Kupang.

Pelantikan berlangsung dilantai 2 Kantor Bupati Kupang, Rabu (13/07/2022).

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan Pelantikan ini adalah bentuk promosi maupun rotasi jabatan, pada prinsipnya adalah hal yang wajar dan telah menjadi suatu keharusan untuk dilaksanakan dalam sebuah organisasi pemerintahan.

Baca Juga:  Temukan Pelanggaran, KPU Kabupaten Kupang Usulkan 2 TPS Lakukan PSU

Pelantikan ini merupakan sebuah kesempatan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN), untuk dapat mengembangkan karier kepegawaiannya pada jenjang yang lebih tinggi.

“Demikian pula halnya ketika kita memaknai pengangkatan jabatan struktural ini dari sisi kelembagaan, maka sebenarnya terdapat tugas dan tanggung jawab organisasi yang membutuhkan dan dibebankan kepada saudara-saudara sebagai pejabat struktural, agar melakukan upaya inovatif dan kreatif dalam jabatannya masing-masing,”jelas Masneno.

Bupati Korinus mengakui 43 pejabat Eselon II dan III yang dilantik hari ini merupakan jabatan yang akan diperhadapkan pada tugas dan tanggung jawab strategis, baik itu dalam bidang pengawasan, administrasi maupun kewilayahan.

Baca Juga:  Polda NTT Gelar Rapat Koordinasi Terakhir Persiapan Pemilu 2024

“Perlu diketahui bahwa fungsi kecamatan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten, dalam mengkordinir penyelenggaraan pemerintah, pelayanan publik serta pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan, haruslah benar-benar dihidupkan eksistensinya,”ujarnya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Kupang ini, menegaskan kepada


Powered By NusaCloudHost