Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

LSM Swara Parangpuan, Kembali Revitalsasi Desa Uiasa Jadi Ikon Wisata

Avatar photo
PhotoGrid Plus 1647844804200 e1647846110300

Kupangberita.com—- Kolaborasi Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Swara Parangpuan dan Yayasan Ume Daya Nusantara, kembali lalukan revitalisasi Desa Uiasa, jadi ikon wisata.

Potensi wisata di Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang memang sempat redup, kini diangkat kembali lewat program SIAP SIAGA – kerjasama Pemerintah Australia dan Indonesia.

Tujuan kerja sama dua negara ini, dalam rangka revitalisasi desa wisata yang inklusi dengan melibatkan semua komponen masyarakat.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi oleh Yayasan Ume Daya Nusantara dengan harapan program yang dimaksud, pemerintah desa dan masyarakat tahu rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama sembilan bulan ke depan.

Baca Juga:  Sego Pecel Magetan: Kuliner Otentik yang Mencuri Perhatian di Pameran Produk Unggulan TMII

Selain itu juga, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam mengembalikan kejayaan desa Uiasa.

Kegiatan sosialisasi program Penanganan COVID-19, melalui revitalisasi desa wisata yang inklusi digelar di pantai Uiasa pada hari Sabtu ( 19/03/2022).

Kegiatan dihadiri oleh perangkat desa Uiasa, tokoh pemuda, kelompok rentan, PKK, Ketua RT/RW, kader Posyandu serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Desa Uiasa sudah dikenal dengan pantainya dan wisata bahari. Dimana, para tamu bisa menikmati keindahan terumbu karang.

Kejayaan Uiasa sebagai desa wisata dimulai sejak tahun 1987 dan puncaknya ketika ada penerbangan langsung dari Darwin – Kupang,” ujar Thertulianus Pong kepada media kupang berita Sabtu ( 19/03/2022).

Baca Juga:  Dikatai Obyek Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus, Simak Besaran Omzet PADnya

Dirinya juga menjelaskan bahwa dulu ada beberapa pelaku usaha juga ikut berinvestasi di Desa tersebut.

Pelaku usaha tersebut yakni, Teddy’s Bar, Hotel Flobamora dan ada juga investor asing yang ikut ambil bagian dalam mendukung usaha pariwisata.


Powered By NusaCloudHost