Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Bupati Kupang, Sosok Pemimpin yang Responsif Terhadap Undangan Masyarakat

Avatar photo
Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, hadiri sidang Majelis Klasis Kupang Barat ke - XIII Tahun 2022 di Jemaat GMIT Amanau Tablolong.
Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, hadiri sidang Majelis Klasis Kupang Barat ke - XIII Tahun 2022 di Jemaat GMIT Amanau Tablolong.

Lanjut, dengan mengandalkan firman : apa yang kau tabur, itu yang kau tunai, kemanapun Jerry Manafe melangkah sebagai Wabup Kupang, tujuan utama dirinya ialah melayani untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Dirinya ingin terus bersaksi akan kebenaran. Menurutnya jika seseorang melakukan kesalahan, ia tak segan-segan untuk menegurnya.

Sebab teguran yang nyata lebih baik daripada kasih yang tersembunyi.

Salah satu contoh karakter dan kinerja Kepala Desa yang menurutnya menyimpang, Wabup Jerry pasti menegur dan meminta adanya transparansi dari Kepala Desa bersangkutan, dengan melibatkan semua pihak, baik dinas-dinas teknis yang berwewenang.

Terkait bencana seroja, Jerry sampaikan bahwa dana bantuan stimulan perbaikan rumah korban bencana seroja dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sudah ada di rekening Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Partai NasDem, Resmi Tutup Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kupang

“Rencananya April tahun ini atau lebih cepat lebih baik, akan disalurkan kepada korban seroja sesuai kriteria kerusakan rumah,”ujar Jerry.

Dengan total dana Rp.229.090.000.000, Jerry Manafe merincikan tingkat kerusakan rumah yaitu :
1). Rumah rusak berat sebanyak 2.057 unit rumah dengan besaran bantuan per unit sebesar Rp.50.000.000, yang total dana untuk kategori ini sebesar Rp.102.850.000.000
2). Rumah rusak sedang sebanyak 2.430 rumah dengan besaran bantuan per unit sebesar Rp.25.000.000, yang total dana untuk kategori ini sebesar Rp.60.750.000.000
3).Rumah rusak ringan sebanyak 6.549 rumah dengan besaran bantuan per unit sebesar Rp.10.000.000, yang total dana untuk kategori ini sebesar Rp.65.490.000.000.

Baca Juga:  Partai NasDem, Resmi Tutup Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kupang

Untuk hal tersebut, Jerry inginkan penyalurannya tepat sasaran, dengan menerapkan pola “by name by address”.

Masyarakat penerima bantuan diminta Jerry, untuk perhatikan dana bantuan tersebut sehingga asas manfaatnya ada.

Selanjutnya bantuan stimulan ini akan disalurkan dengan berpedoman pada juknis yang ditetapkan Pemerintah Daerah dengan merujuk pada keputusan Kepala BNPB Nomor 27.A Tahun 2021 tentang pedoman penyelenggaraan bantuan stimulan perbaikan rumah korban bencana pada status transisi darurat ke pemulihan.*

( Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost