Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kota Kupang Targetkan Akhir Februari Vaksinasi Anak SD 100 Persen

Avatar photo
Foto. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man memantau kegiatan vaksinasi di SD Inpres Nunbaun Delha dan SD Katolik St. Maria Assumpta.
Foto. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man memantau kegiatan vaksinasi di SD Inpres Nunbaun Delha dan SD Katolik St. Maria Assumpta.

Kupangberita.com — Pemerintah Kota Kupang menargetkan diakhir bulan februari 2022 untuk anak usia 6 – 12 tahun sudah tervaksin 100 persen.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man saat memantau kegiatan vaksinasi di SD Inpres Nunbaun Delha dan SD Katolik St. Maria Assumpta Kamis ( 06/01).

Dalam kunjungan tersebut Wawali didampingi Lurah Nunbaun Delha, Nixon Nggauk, SH, Lurah Kayu Putih, Jane Juliana Ndaomanu, S.Sos, Kepala Puskesmas Alak, dr. Panondang Panjaitan serta Kepala Puskesmas Oepoi, dr. Yohanes Lisangan, kepala sekolah dan guru di masing-masing sekolah.

Baca Juga:  120 Anggota PPK Kabupaten Kupang Resmi Dilantik, Simak Pesan Ketua KPU

Turut hadir dalam pemantauan di SDK Assumpta, CEO Subregional Siloam Hospitals, dr. Hans Lie, M.Sc dan Direktur RS Siloam, dr. Andreas Wijaya.

Wawali yang ditemui usai pemantauan menjelaskan, hari ini ada sekitar 5 hingga 6 Sekolah Dasar di Kota Kupang yang melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

Hari ini terlihat ada koordinasi dan kerja sama yang baik tidak hanya antara Dinas Kesehatan, puskesmas dan pihak sekolah tapi juga dengan lurah dan tokoh masyarakat setempat, pihak swasta seperti RS. Siloam serta orang tua siswa.

Baca Juga:  Kunker Ke Amfoang, Pj Bupati Kupang Minta Aparat Desa Bergandengan Tangan Mendukung Pembangunan di Desa

“Dukungan orang tua sangat kuat, ditandai dengan semua anak diantar oleh orang tua masing-masing.

Ini bukti para orang tua sangat memperhatikan kesehatan anaknya,”ujar Wali Kota Kupang.

Lanjut Herman Man, Pemerintah Kota Kupang menargetkan pada akhir Februari 2022 mendatang vaksinasi untuk anak-anak sudah bisa terlaksana 100 persen.

“Jika tercapai maka proses pembelajaran tatap muka tidak lagi dilakukan secara terbatas seperti saat ini.


Powered By NusaCloudHost