Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Ansy Lema Kunjungi Kelompok Tani

Avatar photo
Foto. Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT II dari Fraksi PDI Perjuangan, Yohanis Fransikus Lema, kunjungi 3 kelompok tani di Kecamatan Kupang Tengah.
Foto. Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT II dari Fraksi PDI Perjuangan, Yohanis Fransikus Lema, kunjungi 3 kelompok tani di Kecamatan Kupang Tengah.

Kami juga ada Program Pekarangan Lestari (PPL), yang sasarannya kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), yaitu bantuan bibit holtikultura.

“Bantuan bibit holtikultura ini, bisa dikelola, dibudidaya dan dikembangkan sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga,” ujar Politis muda PDIP ini.

Anggota Kelompok Tani Manekat Samuel Sabaat, menyampaikan terimakasih kepada Yohanis Fransiskus Lema yang telah membantu memperjuangkan aspirasi mereka sebagai petani di tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu juga para petani meminta agar dapat memperjuangkan kebutuhan mereka sebagai petani dipusat karena mereka masih membutuhakan bantuan lain.

Baca Juga:  Simak, 3 Komponen Pendapatan Guru yang Siap Dicairkan Mulai Akhir April 2024

Dia menjelaskan lahan yang dikelolah oleh kelompak Tani Manekat Desa Penfui yang berbatasan langsung dengan Desa Matar Air, memiliki luas 100 hektare sehingga petani membutuhkan suport.

Dia meminta agar adanya normalisasi kali Tuahatnat untuk tidak terjadi abrasi pada saat musim hujan dan banjir karena sebagian lahan mereka terkikis dari dampak banjir pada kali Tuahanat.

Selai itu untuk pengairan lahan sawah mereka sehingga tidak hanya digunakan untuk tanaman padi, tetapi dapat di tanaman holtikultura lainnya yang dapat menopang kehidupan ekonomi rumah tangga mereka.

Baca Juga:  Siap siap ini Akun SIMPKB yang Akan Diundang PPG Dalam Jabatan 2024

Selain itu anggota kelompok tani juga meminta agar adanya saluran irigasi diperbaiki sehingga aliran air bisa masuk dan lancar.

( Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost