Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemprov NTT Gelar Vaksin Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Avatar photo
Kegiatan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Halaman kantor TP. PKK NTT. Doc. Makson Saubaki.
Kegiatan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Halaman kantor TP. PKK NTT. Doc. Makson Saubaki.

Kupangberita.com — Sesuai SE Kemenkes HK.02.01/I/2007/2021, pemberian vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil sudah diperbolehkan.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Perkumpulan Obsteri dan Genekologi Indonesia ( POGI) NTT, TP. PKK NTT dan Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kupang, melaksanakan vaksinasi ibu bagi delapan puluh ibu hamil di halaman kantor TP. PKK NTT.

Ketua POGI NTT dr. Laurens David Paulus Kamis (19/08/2021) di Kupang mengatakan, sejak arahan Kemenkes turun, POGi sudah langsung melakukan sosialisasi terkait akan dimulainya vaksinasi bagi ibu hamil.

Baca Juga:  Miris, 5 Bulan Dokter PTT di Kabupaten Kupang Belum Gajian, Ini Jawaban Kadis Kesehatan

Terlebih kepada ibu hamil yang sudah terdata pada program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di seluruh Puskesmas di NTT.

Angka cakupan ibu hamil di NTT cukup tinggi berkisar saratus tiga puluh ribu lebih, akan dilakukan vaksinasi pada periode Agustus hingga September.

“Mewakili Tim POGI, IBI dan TP. PKK NTT kami mengimbau bagi ibu hamil yang sekiranya belum terdata di puskesmas setempat, namun secara masa kehamilan bisa divaksinasi, usegera melakukan pendataan dan pendaftaran vaksinasi di puskesmas setempat, agar mendapatkan jadwal vaksinasi Covid-19 ibu hamil,” Ujar Laurens Paulus.

Baca Juga:  Polres Kupang Kirim 230 Calon Bintara ke Panitia Polda NTT, Ini Pesan Kapolres Kupang

Laurens Paulus menambahka, pelaksanaan vaksinasi ibu hamil hanya dapat dilakukan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit.

“Ibu hamil merupakan sasaran vaksinasi khusus yang perlu dipersipkan dan ditangani sebaik mungkin. Dengan itu, dokter khusus screening atau pemeriksaan medis pun disiapkan di masing-masing puskesmas,” ujarnya


Powered By NusaCloudHost