Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam.
Foto. Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam.

Sementara untuk upaya antisipasi gagal panen pada musim tanam satu tahun ini. Kementan berupaya untuk memberikan bantuan mesin pompa yang dengan volume besar.

Sementara terkait keluhan kelangkaan pupuk bersubsidi, Anny Mulyani mengatakan, bahwa di tahun 2024 ini alokasi pupuk bersubsidi di seluruh indonesia stoknya mengalami peningkatan.

Ia mengakui bahwa pada tahun sebelumnya alokasi kuota pupuk kurang, tapi di tahun 2024,  akan meningkat dua kali lipat.

“Tadinya 4,2 juta ton, tapi tahun ini meningkat menjadi dua kali lipat dari alokasi sebelumnya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kelangkaan pupuk lagi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pantau Mulut Tambang Galian C di Takari, Pj. Bupati Kupang Temukan Banyak Keluhan

Sementara terkait tanda tangan pada aplikasi di handphone android dan menjadi kendala bagi petani, Anny Mulyani mengatakan, persoalan ini akan ditindak lanjut dengan menyampaikan kepada pembuat aplikasi terkait persoalan ini.

Usai memantau Bendung Batuoe, Anny Mulyani, didampingi Plt. Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Joaz Oemboe wanda, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Panggang Kabupaten Kupang, Amin Juariah, perwakilan korem 161, Pj. Satgas Pangan, Balai Peternakan Kupang, perwakilan Kodim 1604 Kupang, Kepala Badan Standarisasi Instrumen Pertanian NTT, Camat Kupang Timur, Isak Lubalu, Kepala SKMPP Kupang melakukan panen padi secara simbolis di Kelurahan Babau.***

Baca Juga:  KPUD Kabupaten Kupang Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada dan Penetapan Kursi DPRD Tahun 2024

 

 


Powered By NusaCloudHost