Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Gerakan Tanam Bersama, Pj Bupati Kupang Dampingi Tenaga Ahli Kementan Tanam Padi Ciherang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Gerakan Tanam Bersama, Pj Bupati Kupang Dampingi Tenaga Ahli Kementan Tanam Padi Ciherang.
Foto. Gerakan Tanam Bersama, Pj Bupati Kupang Dampingi Tenaga Ahli Kementan Tanam Padi Ciherang.

Khusus untuk kecamatan Kupang Timur alokasi pupuk bersubsidi urea sebesar 2.137 dan NPK sebesar 1.218 ton.

Realisasi penyerapan pupuk bersubsidi dari periode Januari sampai dengan Maret 2024 urea sebesar 762.773 ton (16% dari alokasi), NPK sebesar 423.944 ton (13% dari alokasi).

Selain itu adanya dukungan benih, pupuk dan sarana prasarana potensi pertanian yang dimiliki daerah ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi kemajuan masyarakat petani kita yang maju, mandiri dan sejahtera,”urai Alexon.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Widya Mandira Kupang Tersesat di Gunung Fatuleu Akhirnya Ditemukan

Ia mengajak semua pihak terkait, untuk berpartisipasi dalam mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang ada dengan dukungan sarana prasarana dan inovasi teknologi.

Lebih lanjut, Anny Mulyani, dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya bisa melihat kondisi pertanian yang ada di lokasi ini.

Dikatakan Anny Mulyani, bahwa Menteri Pertanian mempunyai harapan besar agar provinsi NTT bisa meningkatkan produksi pertanian.

“Bapak Menteri inginkan agar pada Juni 2024 produksi pangan meningkat dan bisa terpenuhi kekurangan-kekurangan yang ada secara nasional.

Kabupaten Kupang diharapkan berperan atif meningkatkan produksi pertanian,” ungkap Anny Mulyani.

Baca Juga:  KPUD Kabupaten Kupang Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada dan Penetapan Kursi DPRD Tahun 2024

Di kesempatan itu, ia mengajak petani berdiskusi bersama, menyampaikan apa kendala, kekurangan dan apa yang menjadi kebutuhan dalam mewujudkan peningkatan pendapatan pertanian.

Usai melakukan tanam bersama, Pj.Bupati Alexon Lumba, Tenaga ahli Menteri Pertanian Anny Mulyani dan Plt Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Joaz Oemboe Wanda, meninjau bendung di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur.***

 


Powered By NusaCloudHost